Nicholas Latifi Heran Alami Insiden di GP Monako

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Jun 2022, 22:02 WIB
Nicholas Latifi tak tahu mengapa mobilnya bisa menabrak dinding pembatas di GP Monako.

Nicholas Latifi heran bisa crash di GP Monako. (Gambar: F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Williams Racing yaitu Nicholas Latifi merasa heran mengapa dirinya bisa mengalami insiden di F1 GP Monako lalu. Ia merasa tidak melakukan kesalahan apa-apa ketika insiden itu terjadi.

Seperti yang diketahui, Nicholas Latifi menabrak dinding pembatas beberapa menit setelah balapan dimulai. Ketika itu, semua mobil melaju dengan kecepatan yang pelan karena masih ada safety car. Meskipun pelan dan tidak ada aksi salip menyalip, Nicholas Latifi tetap menabrak dinding pembatas ketika hendak membelok. Untungnya, ia tidak mengalami cedera karena tabrakan dalam kecepatan yang rendah.

Seusai balapan, Latifi mengaku masih heran mengapa dirinya bisa melintir dan menabrak dinding pembatas. Pada saat balapan berlangsung, Latifi berusaha membelok dengan normal tetapi mobilnya seolah tidak mau diajak membelok. Hal tersebut yang membuat Latifi kehilangan kontrol. Ia mengaku melintir bukan karena kesalahan sendiri, tetapi karena ada problem pada mobilnya.

"Saya masih mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Saya tahu saya tidak melakukan eror. Saya hanya berbelok seperti biasanya, tetapi rasanya seperti throttle macet. Tiba-tiba mobil mulai tergelincir saat saya menikung. Sangat aneh, ada yang tidak beres. Itu manuver yang tak beruntung. Saya tidak bisa berbuat apa-apa untuk menghindari dinding pembatas," ucap Latifi saat diwawancara.

"Mendadak saya mendapat dorongan dari mesin, mobil bergerak maju dan saya bahkan tidak menekan pedal gas. Jadi saya benar-benar tidak tahu apa yang terjadi," tukas rekan setim dari Alex Albon itu.

Artikel Tag: Nicholas Latifi, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nicholas-latifi-heran-alami-insiden-di-gp-monako
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini