Negosiasi Kontrak Baru Lewis Hamilton dan Mercedes Temui Jalan Buntu

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 03 Jan 2021, 17:54 WIB
Lewis Hamilton dan Mercedes tak kunjung capai kesepakatan dalam negosiasi kontrak baru.

Negosiasi kontrak baru Lewis Hamilton temui jalan buntu.

Berita F1 : Proses negosiasi perpanjangan kontrak antara Lewis Hamilton dan Mercedes AMG diklaim menemui jalan buntu. Kedua belah pihak tak kunjung mencapai kata sepakat hingga awal tahun 2021.

Pada mulanya, Lewis Hamilton berharap jika kontrak baru dengan Mercedes AMG bisa segera rampung sebelum Hari Natal (25 Desember 2020). Sayangnya, negosiasi yang berjalan alot membuat keinginan Hamilton tersebut belum terpenuhi. Menurut pemberitaan dari media ternama di Eropa, Hamilton meminta bayaran yang sangat fantastis pada kontrak barunya. Pebalap asal Inggris tersebut ingin diberi kontrak berdurasi empat tahun dengan gaji 50 juta Euro per musimnya.

Angka ini jelas sangat memberatkan Mercedes. Dengan usia Hamilton yang sudah menginjak angka 35 tahun, manajemen inti hanya berani menawarkan kontrak berdurasi dua tahun. Kontrak ini memiliki klausul perpanjangan satu tahun lagi andai performa Hamilton masih bisa stabil dan sesuai harapan. Sayangnya, Hamilton masih belum mau menurunkan egonya.

Untuk saat ini, Mercedes akan terus berdiskusi dan berusaha mencari kesepakatan yang paling ideal untuk kedua belah pihak. Jika memang tidak ada kesepakatan yang bisa dicapai, bukan tidak mungkin Hamilton akan hengkang pada musim 2021 mendatang. Mercedes juga bisa merekrut George Russell sebagai pengganti Hamilton.

Russell sudah dipercaya Mercedes menggantikan Hamilton di F1 GP Sakhir lalu. Russell hampir saja menang andai kru tim tidak salah memasang ban. Dengan usia yang jauh lebih muda dan bayaran yang lebih murah, Russell bisa jadi alternatif Mercedes untuk musim mendatang.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes AMG, f1

1369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini