Mobil AT03 Rusak Usai Diseruduk Alonso, Pierre Gasly Tabrak Norris di Miami

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 11 Mei 2022, 12:30 WIB
Pierre Gasly, Lando Norris

Pierre Gasly Saat Menabrak Lando Norris di GP Miami

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pierre Gasly mengungkapkan bahwa tabrakan dengan Lando Norris di Lap 41 GP Miami disebabkan karena mobilnya rusak usai disenggol oleh Fernando Alonso.

Di pertengahan balapan GP Miami, Minggu (8/5) waktu setempat, Pierre Gasly terlibat duel ketat dengan Fernando Alonso. Kemudian ketika memasuki tahap akhir pelombaan, Alonso menabrak Gasly di tikungan pertama hingga merusak mobil AT03 geberan sang rival.

AlphaTauri lalu tetap meminta Pierre Gasly untuk melakukan putaran lainnya guna memeriksa apakah ada kerusakan mobil yang serius. 

Gasly lantas kesulitan mengendalikan mobilnya dan ingin ke pit di akhir lap untuk mundur dari balapan. Tetapi karena tidak bisa menikung dengan benar, tabrakan dengan Lando Norris tak terelakkan.  

“Setelah kontak dengan Alonso, kami mencoba melakukan satu putaran lagi untuk melihat apakah kami bisa melanjutkan balapan atau tidak. Namun, mobilnya terlalu rusak dan saya tidak bisa mempertahankannya di trek atau berbelok ke kiri,” kata Gasly dilansir dari Motorsport.com.

“Saya sedang dalam perjalanan ke pit lane untuk retired ketika saya melambat di Tikungan 7 dan semua orang melewati saya. Lalu, saya mencoba berbelok ke kanan untuk memberi Norris ruang, tetapi dia menyenggol ban depan kiri saya,” ia mengungkapkan.

“Saya mencoba untuk menarik sejauh yang saya bisa, saya mungkin bisa pergi ke kiri, tetapi seperti yang Anda lihat, saya tak punya banyak pilihan di bagian trek tersebut,” jelas pebalap asal Prancis itu.

Di sisi lain, Lando Norris mengungkapkan kekecewaannya setelah tersisih dari balapan GP Miami. Ia mengatakan bahwa dirinya hanya berusaha mengikuti kurva yang ideal dan tidak berada dalam posisi yang berpotensi mengalami tabrakan dengan Gasly.

“Saya melakukan apa yang biasanya saya lakukan dan itu masih berubah menjadi kecelakaan. Saya cukup kesal karena kami bisa saja mencetak poin. Dalam hal itu kami beruntung tidak kehilangan terlalu banyak,” tutur pebalap McLaren tersebut.

Artikel Tag: Pierre Gasly, lando norris, Fernando Alonso, F1 2022, GP Miami

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mobil-at03-rusak-usai-diseruduk-alonso-pierre-gasly-tabrak-norris-di-miami
694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini