Mika Hakkinen Klaim GP Turki Jadi Pertanda Buruk Bagi Red Bull

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 13 Okt 2021, 05:46 WIB
Mika Hakkinen nilai Red Bull tertinggal cukup jauh dari Mercedes di GP Turki.

Mika Hakkinen nilai kecepatan Red Bull kalah cukup jauh dari Mercedes. (Gambar: Mini Feed News)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Mika Hakkinen menilai bahwa kecepatan Mercedes saat ini lebih baik daripada Red Bull. Hal tersebut terlihat dari dominasi Valtteri Bottas saat memenangi GP Turki kemarin.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Istanbul Park itu, Valtteri Bottas memang relatif tidak tersentuh sejak awal. Memulai balapan dari posisi terdepan, Bottas langsung melesat untuk meninggalkan para rivalnya. Max Verstappen yang berada di posisi kedua sempat berusaha untuk mendekat, sayang semua perjuangannya tidak membuahkan hasil. Kecepatan Bottas dan mobil Mercedes di trek lurus sangatlah sulit ditandingi.

Hasil tersebut diklaim Hakkinen sebagai pertanda buruk untuk Red Bull. Meski saat ini Verstappen sedang memuncaki klasemen, tetapi GP Turki sudah jadi pertanda buruk bagi mereka. Kecepatan Red Bull kalah cukup jauh dari rival utamanya itu.

“Sekarang menjadi makin jelas setelah akhir pekan (GP Turki) bahwa mobil Mercedes menjadi lebih kuat dibandingkan Red Bull. Baik Lewis (Hamilton) dan Valtteri (Bottas) sejauh ini adalah yang tercepat dalam kualifikasi dan bahkan Max (Verstappen) mengakui bahwa mereka (Red Bull) masih punya pekerjaan yang harus dilakukan jika ingin memenangi kejuaraan,” ucap Mika Hakkinen.

Dengan enam seri yang tersisa di musim ini, Hakkinen menilai bahwa kejuaraan dunia juga bakal dipengaruhi oleh pebalap kedua. Bottas dan Perez akan mengambil peranan besar untuk membantu tandem masing-masing.

Artikel Tag: Mika Hakkinen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mika-hakkinen-klaim-gp-turki-jadi-pertanda-buruk-bagi-red-bull
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini