Mick Schumacher Optimistis Haas Mampu Tembus Kualifikasi Kedua

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 12 Apr 2021, 01:30 WIB
Mick Schumacher, Haas

Mick Schumacher

Berita F1: Mick Schumacher mengungkapkan bahwa ia yakin Haas mampu menembus sesi kualifikasi kedua pada salah satu seri balapan yang digelar dan bersaing di papan tengah.

Mick Schumacher dan rekan setimnya, Nikita Mazepin, mencatatkan performa yang cukup solid pada sesi kualifikasi F1 GP Bahrain. Duet pebalap Haas itu berada di posisi ke-18 dan 19 pada saat start balapan, mengingat Sebastian Vettel menerima penalti. Namun sayangnya, karena satu kesalahan kecil, keduanya meraih hasil yang kurang memuaskan.

Mazepin harus menerima kenyataan bahwa dirinya gagal mencapai garis finis di balapan F1 perdananya, usai kehilangan kendali mobilnya dan menabrak dinding lintasan. Schumacher pun tak luput dari kesalahan. Ia mengalami spin pada saat restart setelah insiden Nikita Mazepin, yang membuatnya tertinggal dari para pesaingnya. Ia berhasil menyelesaikan balapan, namun berada di posisi terakhir.

Hasil yang tak memuaskan tersebut membuat banyak orang berpikir bahwa Haas tak akan mampu bersaing di papan tengah pada musim ini. Mengingat, untuk lolos dari sesi kualifikasi pertama saja, tim asal Amerika tersebut masih kesulitan.

Meski begitu, Mick Schumacher mengaku optimistis dengan peluang yang dimiliki Haas di sesi kualifikasi. Ia pun merasa bahwa timnya dapat menembus sesi kualifikasi kedua di salah satu seri.

"Kami tak dapat mengatakan bahwa (tidak lolos ke kualifikasi kedua) itu mengecewakan," ujar putra dari Michael Schumacher tersebut seperti yang dilansir dari laman Motorsport.com.

"Tentu saja masih terdapat banyak ruang yang perlu dikembangkan. Saya rasa kami sebagai tim tengah telah mengerjakan banyak hal,” tambahnya.

"Bagi saya, musim ini adalah untuk mengumpulkan pengalaman, meningkatkan kemampuan dan performa dari setiap sesi yang ada. Dan saya yakin pada satu seri, kami pasti dapat menembus sesi kualifikasi kedua," Schumacher mengakhiri.

Artikel Tag: Haas Team, F1 2021, mick schumacher, Nikita Mazepin

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini