Mick Schumacher Justru Termotivasi Bawa Nama Besar Sang Ayah di F1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Mar 2021, 20:15 WIB
Mick Schumacher

Mick Schumacher

Berita F1: Rider debutan Formula 1 asal Jerman, Mick Schumacher, measa tak terbebani dengan menjadi putra legenda F1, Michael Schumacher. Menurutnya, itu justru membuatnya jadi semangat.

Mick Schumacher bakal mengawali karier balap F1-nya dan mengikuti jejak sang ayah usai memperkuat tim Haas pada tahun ini. Mick diplot kursi di tim balap asal Amerika Serikat (AS) tersebut setelah meraih gelar juara F2 2020.

Mick nantinya bakal bertandem dengan sesama pebalap debutan alias rookie, Nikita Mazepin. Kembalinya nama keluarga Schumacher di ajang balap F1 tentu menjadi sorotan semua penggemar F1, terutama media.

Pebalap asal Jerman itu pun kerap digadang-gadang bisa mengikuti kesuksesan sang ayah, atau alih-alih justru menuai kegagalan. Meski terkesan berat, Mick menegaskan bahwa ia sama sekali tak merasa tertekan menyandang nama tersebut.

"Saya tidak pernah bilang bahwa nama itu adalah sebuah tekanan, saya pikir saya tidak akan pernah mengatakan itu. Saya sangat senang membawa nama belakang tersebut dan sangat senang bisa kembali membawa nama tersebut ke F1," ujar Mick dikutip dari Crash.

Mick justru menegaskan bahwa ia sangat bangga dan menjadikannya semakin bersemangat.

“Saya sangat bangga, saya senang mendapatkan nama itu. Nama tersebut semacam dorongan semangat buat saya, nama itu memberi saya motivasi setiap harinya untuk bekerja sebanyak dan sekeras saya bisa," imbuhnya.

Mick Schumacher dikonfirmasi menjadi pebalap tim Haas pada Desember tahun lalu. Namun, Mick mengaku sudah punya ikatan yang sangat kuat dengan tim tersebut.

"Ya, ini adalah warna tim dan saya pikir mobilnya terlihat hebat. Saya pikir terlihat 'kejam' dan penuh semangat, seperti itulah pendekatan kami terhadap musim balap nanti."

"Kami akan bekerja keras dan sangat kuat terhadap diri sendiri dan juga mobil. Semoga kami bisa mendapatkan performa yang kami butuhkan," kata Mick menambahkan.

Kejuaraan F1 2021 bakal dimulai di Bahrain pada 26-28 Maret mendatang.

Artikel Tag: mick schumacher, f1, F1 2021

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini