Mick Schumacher Diperbolehkan untuk Pamer Juara F2

Penulis: Senja Hanan
Kamis 14 Jan 2021, 21:46 WIB
Mick Schumacher bakal memperkuat Haas musim depan (Images: Getty)

Mick Schumacher bakal memperkuat Haas musim depan (Images: Getty)

Berita F1:Pebalap muda Mick Schumacher promosi ke Formula 1 (F1) dengan status juara Formula 2 2020. Menurut bos Haas, Gunther Steiner, putra Michael Schumacher itu diperbolehkan untuk memamerkan gelarnya itu.

Putra dari legenda Formula 1, Michael Schumacher, ini bakal membalap untuk Haas F1 pada musim 2021. Pada debutnya nanti, Mick akan menjadi rekan satu tim sesama rookie, Nikita Mazepin.

Sebelumnya, Gunther Steiner mengungkapkan bahwa F1 musim 2021 akan menjadi periode pembelajaran bagi Mick Schumacher.  Karena Formula 1 adalah dunia yang berbeda jauh dengan Formula 2, maka pebalap berkebangsaan Jerman tersebut diprediksi bakal menghadapi berbagai tantangan yang berat.

Steiner pun tidak ingin kepercayaan diri pembalap mudanya itu menurun. Oleh karena itu, prinsipal 55 tahun itu menilai merasa Mick boleh memamerkan status juara Formula 2 miliknya.

"Membicarakan hal itu (gelar juara Formula 2) boleh-boleh saja, karena saya pikir akan bisa meningkatkan kepercayaan dirinya," ujar Gunther Steiner, sebagaimana diberitakan Motorsport. 

"Seperti kompetisi pada umumnya, Anda akan memiliki penampilan yang lebih baik jika kompetisinya sangat ketat. Dan saya pikir 2020 menjadi persaingan yang kompetitif."

"Jadi, datang ke sini dengan status sebagai juara akan memberikannya kepercayaan diri yang lebih di saat dia kesulitan di Formula 1."

"Dia boleh saja melihat ke belakang dan bilang bahwa dia adalah juara Formula 2. Hal-hal kecil seperti itu bisa membantunya di F1," Steiner menjelaskan.

Artikel Tag: mick schumacher, haas f1 team

737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini