Mick Schumacher Berpeluang untuk Jadi Pilihan Williams

Penulis: Senja Hanan
Rabu 05 Okt 2022, 15:56 WIB
Pebalap Tim Haas, Mick Schumacher. (Images: Getty)

Pebalap Tim Haas, Mick Schumacher. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Williams F1, Jost Capito mengaku mempertimbangkan Mick Schumacher untuk menjadi pebalap timnya pada musim depan. Menurutnya, dia pantas untuk tetap berlaga di F1.

Tim yang berbasis di Grove sedang mencari pembalap baru untuk bermitra dengan Alex Albon di F1 2023 setelah mengkonfirmasi kepergian Nicholas Latifi pada akhir musim saat ini.

Schumacher menghadapi masa depan F1 yang tidak pasti setelah musim kedua yang sulit. Pebalap asal Jerman itu dilaporkan memiliki peluang 50-50 untuk bertahan di Haas tahun depan, dengan Nico Hulkenberg juga bersaing memperebutkan kursi bersama Kevin Magnussen. Jika dia kehilangan drive di Haas, putra dari juara dunia tujuh kali Michael Schumacher dapat menemukan dirinya diberikan garis hidup F1 oleh Williams.

“Mick Schumacher pantas bertahan di Formula 1. Kita lihat saja apakah itu terjadi, tapi dia jelas merupakan opsi bagi kami,” kata Capito kepada RTL.

“[Ada Schumacher di tim Williams] pasti akan memesona. “[Dia bisa] benar-benar maju dan menjadi pembalap yang sangat bagus di Formula 1. Dia sekarang di tahun keduanya, jika Anda melihat George Russell, dia juga membuat kesalahan dengan Williams di tahun kedua dan dia tetap berkembang."

"Formula 1 sangat kompleks dan langkah dari Formula 2 sangat besar karena mobilnya sangat kompleks dan secara teknis lebih menuntut. Anda harus belajar itu, Anda harus memberi pembalap dua tahun untuk sampai ke sana dan menunjukkan apa yang bisa dia lakukan di tahun ketiga," sambungnya.

Artikel Tag: mick schumacher, Williams F1, Jost Capito

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-berpeluang-untuk-jadi-pilihan-williams
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini