Meski Start Ketiga, Max Verstappen Tetap Pede Menang di Jeddah

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Des 2021, 20:06 WIB
Max Verstappen tak patah semangat raih kemenangan di GP Arab Saudi.

Max Verstappen tetap percaya diri meraih kemenangan di GP Arab Saudi. (Gambar: Bleachers News)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen tetap percaya diri bisa meraih kemenangan pada pagelaran F1 GP Arab Saudi, Minggu (5/12) waktu setempat. Meski start ketiga, Verstappen bakal mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk memetik poin maksimal.

Performa Max Verstappen sendiri sejatinya sudah cukup bagus di sesi kualifikasi. Rekan setim Sergio Perez tersebut hampir saja mencatatkan pole position andai tidak menabrak dinding pembatas di percobaan terakhirnya. Akibat kecelakaan yang tidak diinginkan, Verstappen harus puas start di belakang Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Posisi itu kurang ideal dan bakal membuatnya kesulitan untuk bisa menang.

Kendati sulit, Verstappen tahu bahwa peluang masih ada dan terbuka. Mengingat kecepatannya yang sudah tergolong bagus di sesi kualifikasi, ia berharap bisa bangkit dan membuat kejutan di hari balapan.

"Yah, sepertinya kami bisa bertarung. Di Qatar kami benar-benar kehilangan kecepatan, jadi sepertinya mobil kami bekerja sedikit lebih baik di sini. Saya berharap di trek ini kami dapat mengikuti dengan baik dan kemudian saya yakin jika itu masalahnya maka kami memiliki kesempatan bagus," ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

"Jadi, agak sulit untuk mengatakannya. Saya percaya diri. Tentu saja, saya ingin start pertama. Tetapi sekarang start dari posisi ketiga, untuk (menang) sedikit lebih sulit, walau jelas bukan tidak mungkin," tukas pebalap asal Negeri Kincir Angin itu.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/meski-start-ketiga-max-verstappen-tetap-pede-menang-di-jeddah
379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini