Mercedes Perpanjang Kontrak Kerja Sama dengan Petronas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 28 Sep 2022, 23:10 WIB
Mercedes, Petronas

Executive Vice President and Chief Executive Officer Petronas, Datuk Sazali Hamzah, berfoto dengan Prinsipal Mercedes, Toto Wolff

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Meski masih memiliki kontrak kerja sama yang akan selesai di penghujung 2025, Petronas memperbarui kontrak dengan Mercedes mulai 2026 hingga seterusnya.

Petronas diketahui telah menyokong Mercedes sebagai sponsor utama sepanjang era turbo hybrid. Perusahaan minyak dan gas (migas) asal Malaysia tersebut mulai berkolaborasi dengan mereka pada 2010 silam.

Berkat dukungan kuat dari Petronas, terutama dari segi finansial, The Silver Arrows sukses menyabet total 15 gelar juara dunia pebalap dan konstruktor Formula 1.

Kontrak kedua belah pihak yang sedang berjalan saat ini baru akan selesai di akhir 2025. Namun, rentetan prestasi yang mengagumkan mendorong mereka untuk memperpanjang kesepakatan.

Pengumuman kelanjutan kolaborasi dengan Petronas telah dilakukan oleh Toto Wolff selaku CEO dan Prinsipal tim saat mengunjungi Malaysia pada Rabu (28/9).

“Hari ini kami melakukan sesuatu yang sedikit tidak biasa, mengumumkan kemitraan yang akan dimulai dalam waktu empat tahun,” tuturnya dikutip dari Motorsport.com.

“Ini mengirimkan pesan penting, bahwa tim kami dan Petronas bukan lagi sekadar mitra. Kami adalah keluarga, dan kami akan menjadi satu tim untuk tahun-tahun mendatang,” lanjut pria asal Ausria itu.

F1 2026 sendiri bakal menandai era baru perubahan regulasi, serta peralihan sepenuhnya ke bahan bakar berkelanjutan. Mercedes juga telah menetapkan target net zero emission (netralitas karbon) untuk tahun 2030.

Baru-baru ini, pabrikan asal Jerman itu berhasil menguji coba penggunaan biofuel Hydrotreated Vegetable Oil (HVO 100) pada 16 truk Actros Gigaspace, yang menghasilkan pengurangan emisi kargo sebanyak 89%.

Pengujian dilakukan saat mereka melakoni tiga balapan beruntun di Spa-Francorchamps, Zandvoort, dan Monza.

Artikel Tag: Mercedes, Petronas, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-perpanjang-kontrak-kerja-sama-dengan-petronas
548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini