Mercedes Jadikan Kegagalan di GP Jerman Sebagai Pelajaran Berharga

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 31 Jul 2019, 20:45 WIB
Mercedes Jadikan Kegagalan di GP Jerman Sebagai Pelajaran Berharga

Evakuasi mobil Valtteri Bottas usai kecelakaan di GP Jerman 2019.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mercedes akan menjadikan hasil buruk ketika balapan di Hockenheim sebagai pelajaran. Skuat Panah Perak itu juga bertekad bangkit pada seri berikutnya.

Mercedes hampir saja mengakhiri balapan di kandangnya sendiri tanpa raihan poin sama sekali pada gelaran GP Jerman, Minggu (29/7). Lewis Hamilton hanya bisa finis ke-11 usai mengalami kecelakaan, pit stop lama, penalti akibat melewati tiang pembatas pintu masuk pit, dan melintir pada kecepatan tinggi.

Beruntungnya, Hamilton lolos dari kecelakaan yang lebih serius. Ia juga masih bernasib baik berkat penalti duo Alfa Romeo usai balapan. Alhasil ia bisa naik ke posisi

Sementara kecelakaan di lap-lap akhir memupuskan harapan Valtteri Bottas untuk memangkas jarak dari Hamilton, rekan setim sekaligus pemimpin klasemen.

"Saya pikir kami semua merasa 'memar' dengan hasil balapan ini. Karena ada perbedaan antara balapan tidak memihak kepada Anda, atau mobil mengalami kerusakan, atau kecelakaan, atau tim tidak melakukan yang terbaik, dengan kenyataan kedua mobil gagal finis di poin, satu di luar (sepuluh besar), satunya lagi gagal finis," jelas team principal Mercedes, Toto Wolff.

"Jadi sekarang kami pulang dan kemudian kembali ke kantor. Hari-hari seperti ini yang membuat kami semakin kuat. Ini adalah hari-hari di mana kita menganalisis dan memeriksa lebih detail dari sebelum-sebelumnya.“

Sementara itu sang bos Mercedes itu juga mengakui bahwa skuatnya juga harus menerima hasil buruk ini. Sebab, timnya sendiri juga sudah sering merasakan kemenangan.

"Anda harus tetap rendah diri karena kami sudah memenangi banyak balapan, saya tidak tahu berapa banyak, 80 atau 90 balapan? Dan juga lima gelar juara dunia. Itulah mengapa ini rasa sakit itu terasa lebih intens dibandingkan kebahagiaan saat menang.”

"Apakah ini momen terendah saya?  mungkin saya bisa bilang cuaca tidak berpihak pada kami hari ini, dan kami tidak 100 persen mengatur jalannya balapan. Mungkin balapan Austria tahun lalu, di mana kami mengalami DNF ganda akibat perbuatan kami sendiri, terasa lebih parah. Tetapi saat ini, hasil Hockenheim terasa sangat pahit," ujarnya.

Artikel Tag: Mercedes, f1 2019, Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, gp jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-jadikan-kegagalan-di-gp-jerman-sebagai-pelajaran-berharga
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini