Mercedes Enggan Jemawa Usai Tampil Menawan di Monte Carlo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 31 Mei 2023, 23:55 WIB
Mercedes, Toto Wolff

Toto Wolff

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wolff, menegaskan timnya masih belum ingin mengambil penilaian dari upgrade mobil W14 yang terbukti memberikan hasil positif di GP Monako.

Mercedes baru saja melakukan penyegaran terhadap mobil W14 selama akhir pekan GP Monako. Meskipun terlihat adanya peningkatan yang signifikan, namun hasil tersebut masih jauh dari kata ideal.

Kendati begitu bos The Silver Arrows, Toto Wolff, yakin perubahan jet darat timnya bergerak ke arah yang tepat. Ia pun menegaskan enggan terburu-buru dalam melakukan pembaruan dan harus berhati-hati.

"Menurut saya, ini sangat sulit karena kami bersaing dengan Aston Martin dan Ferrari. Tapi kami benar-benar harus berhati-hati dan mengumpulkan lebih banyak data saat di Barcelona. Ini adalah dasar baru," ucapnya dilansir dari Antara.

"Ini lebih tentang memahami apa yang bisa dilakukan mobil ini sekarang, bagaimana mengaturnya, dan kami benar-benar ahli dalam mengerjakannya. Bahkan dengan paket lama yang tidak terlalu bagus atau buruk di awal musim, kami berhasil memenangkan balapan di Interlagos [pada 2022] dengan cara yang dominan sehingga kami akan mencapainya," jelas pria 51 tahun tersebut.

Perubahan cuaca secara mendadak saat balapan utama GP Monako, dimana hujan tiba-tiba turun, menjadi tantangan sekaligus keuntungan bagi Mercedes. Lewis Hamilton dan George Russell bisa tetap melaju dengan baik dan sukses mengungguli Ferrari.

Namun Toto Woff mengatakan masih banyak yang perlu dipelajari oleh tim mengenai mobil mereka.

"Kami baru saja mengumpulkan data dan menyiapkan mobil dengan cara yang baik. Selama dua setengah atau tiga tahun terakhir, kami memiliki mobil balap yang sangat bagus. Jadi pada Minggu (28/5) terlihat lebih positif daripada yang terlihat pada saat kualifikasi," ia menuturkan.

Di GP Monako, Hamilton dan Russell masing-masing mengamankan posisi keempat dan kelima. Keduanya tertinggal 39 detik dan 56,2 detik dari Max Verstappen yang berhasil mengamankan podium utama.

Artikel Tag: Toto Wolff, Mercedes, F1 2023, gp monako

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-enggan-jemawa-usai-tampil-menawan-di-monte-carlo
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini