Mercedes Beri Pujian Besar Kepada Racing Point

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Jan 2021, 19:31 WIB
Mercedes sebut Racing Point layak dapat apresiasi besar.

Racing Point dapat apresiasi besar dari tim Mercedes.

Berita F1 : Direktur Teknis Mercedes AMG yaitu James Allison memberikan pujian besar kepada tim Racing Point. Menurutnya, tim yang khas dengan warna merah muda tersebut mampu menunjukkan performa impresif di F1 musim 2020 lalu.

Sempat tidak diunggulkan pada awal musim, Racing Point mampu menjawab keraguan banyak pihak dengan performa bagus. Lance Stroll dan Sergio Perez mampu membawa tim untuk finish di peringkat empat klasemen akhir. Mereka mampu menempel Mercedes dan Red Bull yang mendominasi persaingan. Melihat penampilan apik dari Stroll dan Perez, Allison lantas memberikan pujian besarnya.

‚ÄúLihat berapa lama waktu yang kami butuhkan untuk memperbaiki kelemahan mobil 2017 ini, hingga kami tahu apa yang menyebabkan masalah. Proses memahami dan mengubah hal-hal mendasar tentang mobil tanpa harus 'terpelosok ke jurang' sangat memakan waktu," buka Allison.

"Jadi mereka layak mendapatkan banyak pujian. Pertama, mereka berani mengubah konsep (mobil). Kedua, mereka memiliki kompetensi untuk melakukan perubahan dengan cepat dan lancar," pungkasnya sekali lagi.

Menarik untuk dilihat penampilan Racing Point yang akan berganti nama menjadi Aston Martin musim depan. Selain berganti nama, mereka juga akan diperkuat oleh pebalap senior dari Jerman, Sebastian Vettel. Vettel punya banyak pengalaman berharga dan berpotensi besar memajukan prestasi tim. Kerjasama baik dengan Lance Stroll dapat memberi ancaman besar kepada tim-tim besar lainnya di papan atas.

Artikel Tag: Mercedes, Racing Point, f1

529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini