Mercedes Belum Siapkan Plan B Andaikan Lewis Hamilton Pensiun

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 08 Apr 2023, 14:44 WIB
Toto Wolff fokus untuk lanjutkan kerjasama dengan Lewis Hamilton.

Toto Wolff tak punya rencana cadangan andai Lewis Hamilton pilih pensiun. (Gambar: CNN)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff mengaku tidak mempunyai 'Plan B' andaikan Lewis Hamilton memutuskan untuk pensiun pada akhir musim nanti. Ia tahu bahwa manajemen tim akan segera mencapai kesepakatan baru dengan pebalap asal Inggris itu.

Setelah melempem dan gagal meraih gelar juara dunia dalam dua tahun belakangan, Lewis Hamilton kencang diterpa oleh rumor pensiun. Usia yang sudah tidak lagi muda serta performa Mercedes yang terus kalah dari Red Bull membuat banyak pihak yakin bahwa karier Hamilton tidak akan lama lagi. Sampai sekarang, Hamilton juga belum memperpanjang kontraknya yang akan habis di akhir musim 2023 kali ini.

Menanggapi rumor tersebut, Toto Wolff rupanya enggan ambil pusing. Fokus utamanya saat ini adalah melanjutkan kerjasama dengan Hamilton. Ia tidak menyiapkan rencana lain meskipun nantinya Hamilton akan gantung helm.

"Saya tidak ingin terlibat dalam diskusi dengan pembalap lain, karena saya senang dengan pembalap yang ada di tim, itu sudah pasti. Saat ini, tidak ada Rencana B. Yang ada hanyalah Lewis," ucap Wolff.

"Saya pikir dia akan memberi tahu kami lebih awal (andaikan memilih untuk pensiun). Saya tidak berpikir bahwa Lewis akan mengatakan, 'Saya tidak bisa melakukan ini lagi. Saya akan keluar dari sini besok'. Ia akan selalu merasa bertanggung jawab terhadap tim. Ia tidak akan meninggalkan tim sendirian. Para pembalap selalu bisa mengambil keputusan (seperti itu), tetapi ia tidak akan mengecewakan kami," tukasnya.

Artikel Tag: Mercedes, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-belum-siapkan-plan-b-andaikan-lewis-hamilton-pensiun
537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini