Mengaku Senang Lepas Russell, Capito Telah Punya Kandidat Kuat Penggantinya

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 08 Sep 2021, 07:00 WIB
George Russell dan Jost Capito

George Russell dan Jost Capito (Foto: planetf1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kepala tim Williams, Jost Capito, mengaku senang melepas George Russell untuk membela Mercedes mulai musim balapan 2022. Capito yang mengambil alih Williams pada akhir 2020 lalu mengungkapkan bahwa ia cukup terkesan dengan dedikasi dan bakat yang dimiliki oleh pebalab berusia 23 tahun tersebut.

"Selama 3 tahun ini, setiap orang di Williams mengetahui betapa berdedikasi, fokus dan berbakat seorang George melalui kontribusinya bagi tim. Dia memiliki semua karakteristik yang dibutuhkan seseorang untuk sukses di olah raga ini, karena itu kami senang untuknya, baik sebagai tim dan saya secara pribadi, melihatnya memiliki kesempatan untuk menguji kemampuannya di Mercedes," ujar Capito.

"Kami akan melihat bagaimana progresnya dengan penuh minat dan kebanggaan, mengetahui bagaimana peran yang telah dimainkan Williams dalam perkembangan keterampilannya yang luar biasa," tambahnya.

Williams saat ini berada di posisi 8 klasemen konstruktor dengan mengumpulkan total 20 poin di mana poin terbesar disumbang oleh Russell ketika berhasil finis ke-2 pada GP Belgia. Capito tampak tidak terlalu memusingkan kepergian pebalap asal Inggris tersebu dan mengaku telah memiliki beberapa kandidat kuat sebagai penggantinya. Alex Albon sejauh ini diyakini sebagai kandidat kuat untuk bergabung dengan tim asal Inggris tersebut.

"Kami tentu saja sudah menyadari hal ini akan terjadi sehingga kami pun telah memiliki kandidat kuat bagi tim kami. Kami sekarang bersiap untuk menyusun tim baru yang akan membantu kami mengambil langkah selanjutnya dalam perjalanan ini dan akan mengumumkannya ketika waktunya tiba," pungkasnya.

Artikel Tag: George Russell, williams, Mercedes Team

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mengaku-senang-lepas-russell-capito-telah-punya-kandidat-kuat-penggantinya
312  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini