Menangi GP Meksiko, Max Verstappen Kian Pede Soal Peluangnya Juarai F1 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 10 Nov 2021, 00:40 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kemenangan Max Verstappen di seri GP Meksiko membuat pebalap asal Belanda itu makin pede dengan peluangnya untuk menyabet titel juara dunia F1 2021.

Max Verstappen berhasil menyalip duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas selepas start GP Meksiko untuk memimpin jalannya balapan. Pebalap asal Belanda itu pun tak terkejar oleh para rivalnya dan akhirnya keluar sebagai pemenang.

Kemenangan Verstappen di GP Meksiko menjadi kemenangan kesembilan driver Red Bull Racing itu dari total 18 balapan yang sudah digelar musim ini. Ia saat ini memimpin klasemen pebalap dengan keunggulan 19 poin atas Hamilton dengan empat balapan yang tersisa.

Setelah berhasil memperlebar jarak dengan Lewis Hamilton di klasemen, pebalap berusia 24 tahun itu pun makin percaya diri dengan prospeknya dalam pertarungan perebutan gelar juara dunia.

"Tentu saja terlihat bagus. Tapi juga bisa berbalik dengan sangat cepat,” kata Verstappen dilansir dari Crash.

GP Meksiko juga sekaligus menandai kemenangan kedua berturut-turut Verstappen atas Hamilton. Red Bull pun diperkirakan akan kembali tampil kuat pada balapan berikutnya, GP Brasil.

Meski begitu, Max Verstappen enggan terlena dengan keunggulannya saat ini dan yakin akan kembali terlibat duel ketat di balapan-balapan selanjutnya.

"Saya tidak percaya pada momentum. Jadi setiap balapan kami harus mencoba dan memahami detailnya, yang tidak kami lakukan kemarin (di kualifikasi). Hal-hal bisa salah dengan sangat cepat atau bisa jadi benar,” tuturnya.

“Ini akan menjadi sangat ketat dan menarik sampai akhir. Ini selalu menjadi trek yang sangat bagus bagi kami. Saya berharap Brasil tidak seperti hari ini,” ujar Verstappen.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2021, gp meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/menangi-gp-meksiko-max-verstappen-kian-pede-soal-peluangnya-juarai-f1-2021
327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini