McLaren Tim Pertama yang Rilis Mobil untuk F1 2021

Penulis: Akmal Saputra
Selasa 16 Feb 2021, 22:30 WIB
McLaren jadi tim pertama yang kenalkan mobil untuk F1 2021

Mobil McLaren via McLaren.com

Berita Formula 1: Tim McLaren menjadi tim pertama yang merilis mobilnya untuk musim Formula 1 2021. Peralihan mesin dari Renault ke Mercedes membuat mobil MCL35M memiliki banyak perubahan dari mobil musim sebelumnya.

Perubahan mesin telah mendorong tim untuk mengganti cukup banyak komponen pada sasis. Sebab, mesin yang menjadi komponen inti yang akan berpengaruh kepada komponen lainnya.

Seperti tahun sebelumnya, pabrikan mempertahankan sebagian besar corak yang sama seperti tahun lalu dengan warna oranye pepaya dan biru. Meskipun dengan beberapa perubahan halus seperti menggeser skema pelangi yang dipindahkan di bagian belakang mobil.

Dilansir dari Motorsport.com keterlibatan juara konstruktor F1 2020 dalam kemitraan baru tercermin dalam nama mobil, menambahkan sebutan 'M' ke MCL35 tahun lalu.

"Kami semua di McLaren siap dan bertekad untuk musim berikutnya di balapan Formula 1 yang sangat kompetitif," kata kepala tim Andreas Seidl.

"Seluruh tim telah bekerja keras selama musim dingin yang singkat, bersama dengan rekan kami dari Mercedes-AMG, untuk memproduksi MCL35M dan menyediakan mobil yang kuat bagi pembalap kami untuk balapan tahun ini," tambahnya.

Ia mengatakan tahun ini tim akan menghadapi tantangan yang besar dan dia ingin berterima kasih kepada setiap anggota tim baik di MTC atau bekerja dari jarak jauh atas upaya besar yang mereka lakukan.

"Lando dan Daniel akan melakukan yang terbaik untuk mewakili tim di jalur yang benar," ujarnya.

Tahun 2021 menandai reuni kedua tim pabrikan itu, yang sebelumnya merupakan mitra kerja antara 1995 dan 2009 sebelum pembentukan tim Mercedes sendiri untuk musim 2010.

McLaren terus menjadi pelanggan Mercedes hingga akhir 2014, saat bersama kedua tim memenangkan tiga kejuaraan pembalap dan satu gelar konstruktor dalam 20 musim bersama mereka.

Artikel Tag: Formula 1 2021, McLaren, mercedes f1

745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini