banner babe

McLaren Selidiki Masalah Kerusakan Misterius Mobil Norris

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 12 Jun 2019, 23:50 WIB
McLaren Selidiki Masalah Kerusakan Misterius Mobil Norris

Lando Norris berhenti di pinggir lintasan, GP Kanada 2019.

Berita F1: McLaren kini tengah menyelidiki masalah misterius pada suspensi kanan belakang mobil Lando Norris yang terjadi saat balapan Formula 1 GP Kanada, Minggu (9/6).

Norris tampil menjanjikan menempati posisi kesembilan, ia bertarung sengit melawan Max Verstappen, sebelum kemudian mengalami kerusakan saat mengerem di tikungan terakhir menjelang akhir lap ke-8.

Rookie asal Inggris itu kemudian menghentikan mobilnya tidak jauh dari pintu keluar pit, dengan kondisi roda kanan-belakang yang tampak patah dan muncul kobaran api.

Sebelumnya Norris sempat melebar keluar lintasan di chicane Tikungan 8-9, yang diyakini menjadi pertanda awal masalah yang menimpa pebalap McLaren tersebut.

"Kami masih menyelidikinya,"  ujar bos tim McLaren, Andreas Seidl. "Bagian belakang terlalu panas akibat kerusakan mekanis, tetapi kami masih harus mencari tahu apa penyebabnya, karena kami belum tahu.”

"Kami melihat temperaturnya tiba-tiba menanjak, kemudian rem juga menjadi longgar, dan kami melihat dia melebar keluar, yang merupakan awal dari masalah ini."

Sementara Norris mengatakan bahwa ia tidak mendapat peringatan apapun sebelum tertimpa masalah.

"Semuanya terlihat baik-baik saja," ujar Norris seperti dilansir dari Motorsport. "Mereka bilang rem saya mulai sedikit hangat, tetapi selain itu tidak ada yang mencolok. Mereka tidak menyuruh saya untuk berhenti dan mereka juga tidak mengetahui apa yang sedang terjadi. Masalah ini terjadi begitu saja.”

“Saya awalnya mengira ban saya pecah atau semacamnya. Saya memang melaju dekat dengan dinding, tetapi saya merasa tidak pernah melindas kerb dengan salah, atau menabrak dinding. Jadi ini masih misterius," tandasnya.

Artikel Tag: McLaren, lando norris, f1 2019

394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini