Mclaren Ragu Bisa Kejar Ketertinggalan Dengan Mercedes dan Red Bull

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 14 Apr 2021, 06:56 WIB
McLaren ragu bisa satu level dengan Mercedes AMG dan Red Bull Racing.

McLaren pesimistis bisa saingi level Mercedes dan Red Bull musim ini. (Gambar: Flipboard)

Berita F1 : Bos tim McLaren yaitu Andreas Seidl merasa ragu bahwa pihaknya bisa mengejar ketertinggalan dengan Mercedes AMG dan Red Bull Racing musim ini. Jarak dengan kedua tim papan atas itu diklaim masih cukup jauh.

Dalam balapan perdana di GP Bahrain lalu, performa McLaren memang tergolong mengesankan. Lando Norris berhasil finish di posisi keempat dan mengalahkan sejumlah nama besar seperti Sergio Perez dan Charles Leclerc. Tidak berbeda jauh dengan Norris, Daniel Ricciardo selaku pebalap yang lebih senior juga berhasil menempati posisi ketujuh. Hasil ini kemudian membuat manajemen tim merasa senang karena bisa mengawali musim 2021 dengan catatan yang positif.

Meski senang, tetapi Seidl sendiri tetap berpikiran realistis untuk musim ini. Menurutnya, Norris dan Ricciardo bakal sulit untuk mengejar ketertinggalan dengan Mercedes AMG dan Red Bull Racing. Keduanya masih jadi unggulan papan atas musim ini dengan kecepatan yang superior.

"Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana jalannya kompetisi di musim 2021. Semua akan terlihat ketika kita pergi ke trek yang berbeda dengan karakteristik yang berbeda, kondisi ambien yang berbeda, pilihan ban yang berbeda juga. Saya tidak mau berbicara terlalu jauh di awal musim. Saya juga merasa jarak kami dengan Mercedes dan Red Bull juga jauh. Cukup mustahil untuk bisa menyaingi level mereka musim ini," ucap Seidl saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: McLaren, Red Bull, Mercedes AMG

421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini