Max Verstappen Tegaskan Siap Persulit Mercedes di GP Emilia Romagna

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 17 Apr 2021, 22:15 WIB
Max Verstappen, Sergio Perez, Red Bull

Max Verstappen dan Sergio Perez

Berita F1: Max Verstappen mengungkapkan jika dirinya dan rekan duetnya, Sergio Perez, siap untuk bersaing sengit dengan Mercedes saat tampil di balapan GP Emilia Romagna.

Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, sukses merebut posisi pole position pada sesi kualifikasi GP Emilia Romagna yang berlangsung sangat ketat. Baginya, ini menjadi pole position yang ke-99 selama ia berkarier di dunia balap jet darat. Sementara itu, posisi kedua dan ketiga ditempati oleh duo Red Bull Racing, Sergio Perez dan Max Verstappen.

Verstappen pun mengakui jika ia sempat kesulitan mencatatkan waktu terbaiknya di akhir-akhir sesi kualifikasi. Pebalap asal Belanda tersebut harus puas dengan capaiannya dengan meraih posisi ketiga.

Meski begitu, Hamilton, Perez dan Verstappen tak terpaut terlalu jauh apabila membicarakan catatan waktu mereka. Hamilton sendiri mencatatkan waktu 1 menit 14,411 detik untuk merebut posisi pertama. Sedangkan apabila dibandingkan dengan Perez, selisih waktu keduanya hanya selisih 0,035 detik. Dengan Verstappen yang berada di posisi ketiga saat memulai balapan nanti, selisih waktunya belum mencapai 0,1 detik, yakni 0,087 detik.

Melihat betapa sengitnya persaingan di sesi kualifikasi antara Red Bull dengan Mercedes, Max Verstappen mengungkapkan bahwa timnya siap mempersulit Mercedes ketika menjalani balapan nanti. Pebalap berusia 23 tahun itu pun gembira ada dua mobil Red Bull di barisan depan yang bakal mengejar Mercedes.

"Pada lap terakhir saya di sesi kualifikasi ketiga, saya sempat keluar lintasan di tikungan ketiga, sehingga lap saya sedikit berantakan,” jelas Verstappen seperti yang dilansir dari laman Motorsport.com.

"Jadi saya tak bisa mencatatkan waktu terbaik. Akan tetapi saya tetap menerima hasil ini, walaupun kami harus mencari di mana titik kesalahan pada penampilan kami di sesi kualifikasi,” tambahnya.

"Kualifikasi sendiri tak berjalan dengan mudah. Ketika balapan, saya pikir ini bakal menjadi balapan yang menarik, karena kami punya dua mobil di barisan depan yang akan mengejar mereka (Mercedes),” ungkapnya.

"Kami akan membuat balapan mereka menjadi sulit. Mari kita lihat saja nanti," Verstappen mengakhiri.

Artikel Tag: Red Bull Racing Team, F1 2021, GP Emilia Romagna, Mercedes Team, Lewis Hamilton, Max Verstappen, Sergio Perez

696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini