Max Verstappen: Red Bull Lakukan Persiapan yang Baik untuk Kualifikasi

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 02 Mar 2024, 12:58 WIB
Max Verstappen: Red Bull Lakukan Persiapan yang Baik untuk Kualifikasi

Max Verstappen: Red Bull Lakukan Persiapan yang Baik untuk Kualifikasi

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen mengatakan Red Bull terus lakukan perbaikan pada mobil Formula 1 RB20 miliknya. Daripada terobosan performa yang tiba-tiba menghasilkan waktu tercepat di babak kualifikasi. ​

Meskipun Red Bull diperkirakan akan melanjutkan dominasinya pada tahun 2023 setelah pengujian, Verstappen tidak menjadi headline satu pun sesi menjelang tahap akhir kualifikasi karena Ferrari dan Mercedes menjadi pusat perhatian.

Carlos Sainz dan Charles Leclerc masing-masing memimpin Q1 dan Q2, namun duo Ferrari tersebut tidak mampu mengalahkan Verstappen dalam adu penalti 10 besar, meski lap Q2 Leclerc lebih cepat dari pole time pembalap Belanda itu.

Verstappen mengatakan bahwa kondisi sirkuit telah memastikan bahwa Red Bull telah melakukan persiapan yang baik untuk kualifikasi, tetapi peningkatan bertahap sepanjang Kamis dan Jumat adalah kunci untuk membangun tim menuju posisi terdepan.

“Saya pikir jika Anda melihat akhir pekan sejauh ini, hal itu tidak terjadi dengan mudah bagi kami. Pengujiannya sangat bagus, tapi akhir pekan ini sangat berangin dan, menurut saya, sedikit lebih sulit untuk mendapatkan keseimbangan mobil," jelas Max Verstappen.

"Itu hanya kerja terus-menerus hingga kualifikasi, dan menurut saya kami membuat beberapa perbaikan yang baik pada mobil, dan menurut saya itu membuat kami kemudian melakukan putaran untuk merebut pole."

Ditanya dari mana lompatan waktu selama kualifikasi berasal, Verstappen tidak dapat memberikan alasan tertentu dan menyatakan, "Entah bagaimana, cengkeraman saya lebih baik. Pada putaran pertama, rasanya tidak terlalu bagus dan mobil tidak pernah bagus." benar-benar menyala," tambahnya.

Juara tiga kali itu menilai selisih 0,3 detik menutupi ketatnya sesi kualifikasi pertama tahun 2024, dan belum jelas siapa yang akan mengamankan posisi terdepan di pembuka musim.

Artikel Tag: F1 GP Bahrain 2024, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-red-bull-lakukan-persiapan-yang-baik-untuk-kualifikasi
827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini