Max Verstappen Iri Akan Persaingan MotoGP Yang Lebih Sengit

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 26 Nov 2020, 07:36 WIB
Max Verstappen ingin F1 punya persaingan sengit layaknya MotoGP.

Max Verstappen iri lihat peta persaingan MotoGP yang lebih sengit.

Berita F1: Pebalap Red Bull yaitu Max Verstappen merasa iri dengan peta persaingan MotoGP yang lebih sengit daripada F1. Ia berharap suatu saat nanti F1 bisa memiliki nuansa kompetisi yang sama.

Tidak bisa dipungkiri, ucapan Max Verstappen tersebut memang benar adanya. Absennya Marc Marquez pada musim 2020 kali ini memberi warna tersendiri bagi persaingan para pebalap di atas lintasan. Hampir semua pebalap memiliki peluang meraih kemenangan tanpa terkecuali. Tidak ada pebalap yang jadi unggulan untuk merebut gelar juara hingga seri-seri terakhir.

Hal ini berbeda jauh dengan kompetisi balap di ajang F1. Hasil kualifikasi kurang lebih menggambarkan jalannya balapan seperti apa. Sangat sulit bagi pebalap yang start dari posisi belakang untuk bisa menyodok ke barisan terdepan. Sebaliknya, pebalap yang sudah mendapatkan posisi start ideal, besar kemungkinan mereka akan keluar sebagai pemenang.

"Kami perlu membuat balapan F1 lebih menarik dan memungkinkan pembalap untuk mengikuti mobil lain lebih dekat dan tidak perlu menjadikan sesi kualifikasi sebagai faktor penentu dalam balapan akhir pekan," ucap Verstappen.

“Lihatlah kejuaraan MotoGP, misalnya, meskipun Anda lolos di tempat ke-10, Anda masih bisa memenangkan balapan. Ini hampir tidak pernah terjadi di Formula 1, hanya karena sangat sulit untuk menyalip mobil lain di sebagian besar sirkuit,” tukas rekan setim dari Alexander Albon ini.

Artikel Tag: Max Verstappen, motogp

1860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini