Max Verstappen Enggan Berpuas Diri Setelah Jadi Juara Dunia Tiga Kali

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 10 Des 2023, 21:50 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen mengaku selalu berusaha memberikan yang terbaik setiap turun balapan sekalipun berhasil mendapatkan kemenangan dan jadi juara dunia F1.

Max Verstappen dinobatkan sebagia juara dunia F1 2023 saat kejuaraan belum usai. Ia melakukannya selepas memenangkan GP Qatar.

Prestasi ini membuat banyak orang yang memprediksi Verstappen tidak akan tampil ganas lagi di seri selanjutnya. Begitu pula dengan tim yan dibelanya, Red Bull Racing, yang sukses mengamankan titel juara konstruktor di GP Jepang.

Namun yang terjadi justru sebaliknya, dimana catatan kemenangan Verstappen dan Die Roten Bullen terus berlanjut dalam GP Amerika Serikat, Meksiko, Brasil, Las Vegas dan Abu Dhabi.

Dengan hasil tersebut, Verstappen mengakhiri F1 2023 dengan mencatatkan 19 podium utama. Publik pun bertanya-tanya mengenai rahasia kesuksesan pria asal Belanda tersebut.

Verstappen mengaku tetap termotivasi meski sudah mendapatkan gelar juara. Alasannya adalah ia ingin selalu memberikan yang terbaik di setiap perlombaan sebab tak ingin mengecewakan dirinya sendiri dan juga orang-orang di sekitarnya.

“Saya pikir begitulah cara saya tumbuh. Saya tidak bisa datang ke akhir pekan tanpa memberikan segalanya,” tutur Verstappen dikutip dari Racingnews365.

"Saya hanya kesal pada diri sendiri dan saya tahu orang-orang di sekitar akan kesal jika saya menjadi seperti itu (tidak termotivasi),” jelas pebalap berusia 26 tahun itu.

Max Verstappen lalu mengungkapkan bahwa pola pikirnya tidak berubah meskipun berhasil menorehkan sebuah prestasi membanggakan. Itulah yang membuatnya selalu berambisi untuk mengincar podium utama di setiap seri F1.

“Pola pikir saya juga tidak berubah setelah memenangkan kejuaraan. Saya datang ke balapan akhir pekan dan saya selalu berusaha melakukan yang terbaik,” katanya.

“Mengapa saya tidak ingin menang ketika memiliki peluang untuk menang? Ketika saya melihat peluang untuk menang tentu saja saya akan selalu berusaha melakukan yang terbaik dan juga untuk tim.

“Ketika Anda memiliki mobil bagus, Anda ingin mencoba dan memperpanjang rekor tertentu dan melakukannya dengan baik,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-enggan-berpuas-diri-setelah-jadi-juara-dunia-tiga-kali
240  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini