Max Verstappen Beberkan Titik Kelemahan Mobil Red Bull Yang Akan Diperbaiki

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 07 Des 2023, 03:30 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen (Foto: formula1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen mengklaim bahwa Red Bull akan fokus memperbaiki kelemahan mobil mereka guna melanjutkan dominasi di musim 2024 mendatang.

Akan sulit bagi Max Verstappen dan Red Bull untuk meningkatkan diri dari musim 2023, seperti halnya dominasi mereka.

Pebalap asal Belanda itu meraih 19 kemenangan dari 22 balapan, sedangkan Sergio Perez yang menang di Jeddah dan Baku, yang menjadikan Red Bull menangguk 21 kemenangan dari 22 balapan.

Hanya Carlos Sainz yang mampu menggagalkan tim juara konstruktor itu menyapu bersih kemenangan dalam satu musim, setelah mencuri kemenangan di Grand Prix Singapura.

Namun tim yang dikepalai Christian Horner ini tidak akan berpuas diri dengan rekor menawan mereka, sebaliknya mereka akan berusaha untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi pada 2024.

Verstappen mengakui bahwa untuk mempertahankan dominasi mereka pada musim depan merupakan sebuah tantangan, namun mereka tahu di sektor mana perbaikan harus dilakukan.

"Sulit untuk mengatakannya, namun tentu saja, kami juga sedang memperbaiki mobil kami untuk membuatnya lebih baik," ujarnya.

"Saya rasa kami juga tahu kelemahan mobil kami dan itulah yang akan kami coba perbaiki, dan tentu saja, mencoba untuk membuat kekuatan kami menjadi lebih kuat," imbuhnya.

Ketika ditanya lebih spesifik mengenai apa saja kelemahannya, pebalap asal Belanda itu menyoroti balapan sulit yang dialaminya di GP Singapura, di mana dia finis di posisi kelima. Verstappen menyebut kelemahan mobil Red Bull ada pada saat kecepatan rendah dan melewati kerb dan bump.

"Tentu saja ada (kelemahan). Lihatlah balapan akhir pekan kami di Singapura. Secara umum, di sirkuit jalanan, saya pikir kami sedikit kesulitan, seperti juga di Vegas," lanjutnya.

"Kecepatan rendah jelas bukan titik terkuat kami di mobil, (melewati) gundukan (bump), kerb juga, jadi itu jelas merupakan area besar di mana kami bisa berkembang," pungkasnya.

(aw)

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-beberkan-titik-kelemahan-mobil-red-bull-yang-akan-diperbaiki
368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini