Marko: Lewis Hamilton dan Max Verstappen Punya Ajang Sendiri

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 08 Apr 2021, 18:00 WIB
Lewis Hamilton, Mercedes, Max Verstappen, Red Bull

Lewis Hamilton dan Max Verstappen

Berita F1: Helmut Marko menjelaskan bahwa persaingan sengit antara Lewis Hamilton dan Max Verstappen membuat keduanya seolah punya kompetisi tersendiri.

Duel sengit antara Lewis Hamilton dan Max Verstappen berlanjut di GP Bahrain, yang merupakan balapan pembuka musim 2021. Wakil Mercedes serta Red Bull Racing itu meninggalkan Valtteri Bottas (Mercedes) dengan jarak yang cukup jauh di Sirkuit Internasional Bahrain. Pebalap asal Belanda tersebut berusaha menyalip sang juara dunia F1 tujuh kali tersebut, namun ia malah melebar keluar trek. Ia pun terpaksa mengembalikan posisi terdepan lagi kepada Hamilton.

Kejadian mengejutkan tersebut membuat pilot Inggris itu segera tancap gas dan tak memberi ruang bagi Verstappen untuk membuat serangan pada dirinya lagi. Keduanya mencapai garis finis dengan selisih 0,7 detik. Disis lain, Bottas tercecer hingga 37 detik akibat pit stop yang lambat.

Pemandangan itu tak luput dari pengamatan penasihat Red Bull, Helmut Marko. Pria asal Austria itu menganggap Hamilton dan Verstappen berada di kompetisi tersendiri dibanding pebalap lainnya.

“Persaingan itu memperlihatkan bahwa keduanya berada di kelas tersendiri. Hamilton melewati Max dengan konsistensi yang luar biasa,” katanya kepada Formel1.de.

 “Saya tak mengetahui berapa balapan yang ia alami dan berapa banyak kemenangan yang dicapai. Anda dapat menyaksikan bagaimana ia melakukan pekerjaan hebat secara taktik, bagaimana ia membuat serangkaian perbedaan dan lain-lain. Itu balapan yang sangat sulit bagi Max,” tambahnya.

“Namun sekali lagi, mereka kurang lebih berada di level yang sama. Max pun dapat menarik banyak pengalaman seperti Hamilton di beberapa titik,” jelas Marko.

Max Verstappen sempat meluapkan kekecewaannya lewat radio tim Red Bull. Penghuni peringkat ketiga klasemen pebalap dua musim terakhir tersebut mempertanyakan alasan saat dirinya harus mengembalikan posisi kepada Hamilton dan mendapat penalti waktu. Penalti lima detik diharapkan dapat ditutup dengan ban baru.

“Max mengejar dengan drastis dan ban Hamilton hampir habis. Satu hal yang pasti, lima detik tersebut tak akan menjamin kemenangan. Kami optimistis bahwa penalti bakal membuat Hamilton menang,” ucapnya.

“Apabila ia 5,8 detik di depan, kami bakal mendapat 10 detik. Dari sudut pandang itu, berada di posisi depan tak akan membantu,” Marko mengakhiri.

Artikel Tag: Mercedes Team, Red Bull Team, F1 2021, Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, Max Verstappen

9582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini