Mantan Juara Dunia F1 Memuji Verstappen Setelah Menangkan GP Emilia Romagna

Penulis: Senja Hanan
Selasa 21 Mei 2024, 10:23 WIB
Mantan Juara Dunia F1 Memuji Verstappen Setelah Menangkan GP Emilia Romagna

Mantan Juara Dunia F1 Memuji Verstappen Setelah Menangkan GP Emilia Romagna

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mantan juara dunia F1, Damon Hill memuji Max Verstappen menyusul kemenangan mengesankannya di F1 GP Emilia Romagna.

Verstappen mengalahkan Lando Norris dengan tipis di Imola untuk meraih kemenangan kelimanya musim ini. Ini bisa dibilang merupakan performa paling mengesankannya tahun ini sejauh ini, terutama mengingat kecepatan McLaren yang luar biasa pada akhir pekan ini.

Verstappen menyerbu ke posisi terdepan ketika McLaren tampak seperti difavoritkan, sementara kecepatan balapan Norris dengan ban keras di akhir balapan sedikit lebih unggul.

Berkaca pada performa Verstappen, Hill merasa Verstappen membuat perbedaan setelah Red Bull “tidak memberinya mobil dominan”. “Dia dibayar banyak uang. Dia harus bekerja keras. Itu memberikan kepuasan lebih. Dia tahu bahwa dia memenangkan perlombaan itu, dia mendapat posisi terdepan. Mereka tidak memberinya mobil yang dominan,” kata mantan juara dunia F1 dalam siaran F1 Sky Sports

“Dia sedikit lebih baik dari yang lain, bukan? Dia harus menggunakan bakat itu untuk memenangkan perlombaan ini. Senang melihat Lando juga. Entah bagaimana, para bintang menyelaraskan agar persaingan ini menjadi menarik antara keduanya, musim ini.”

Max Verstappen telah melampaui persentase kemenangan karir Lewis Hamilton menyusul kemenangannya di Grand Prix Emilia Romagna. Kemenangan ke-59 Verstappen di grand prix ke-192 berarti ia kini memiliki persentase kemenangan karir F1 sebesar 30,73%, mengungguli Hamilton (30,38%).

Ini menempatkan Verstappen di urutan keempat sepanjang masa di belakang Juan Manuel Fangio, Alberto Ascari dan Jim Clark. Tanpa kembalinya Mercedes yang gagal, angka Michael Schumacher akan menjadi 36,55%.

Artikel Tag: Max Verstappen, F1 GP Emilia Romagna, Damon Hill

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mantan-juara-dunia-f1-memuji-verstappen-setelah-menangkan-gp-emilia-romagna
256  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini