Malaysia Buka Peluang Kembali Menjadi Tuan Rumah F1

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 23 Apr 2019, 23:06 WIB
Malaysia Buka Peluang Kembali Menjadi Tuan Rumah F1

Formula One berpeluang kembali dihelat di Negeri Jiran, Malaysia.

Berita F1 : CEO Sirkuit Sepang di Malaysia yaitu Razlan Razali mengungkapkan peluang Malaysia untuk kembali menghelat kejuaraan dunia Formula One dalam beberapa musim ke depan. Hal ini dikarenakan permintaan perdana menteri Mahathir Mohamad yang menginginkan lomba balap mobil F1 tersebut kembali dihelat di negeri Jiran.

Malaysia sendiri sejatinya sudah pernah menjadi tuan rumah pada beberapa tahun lalu. Namun sayang, Malaysia memutuskan untuk mengundurkan diri pada tahun 2018 usai melihat kerugian yang mereka dapat selama lomba berlangsung. Perdana menteri mereka kala itu yaitu Khairy Jamaluddin mengatakan jika pengeluaran yang digelontorkan sama sekali tidak sepadan dengan pemasukan yang didapat.

Namun, kembalinya Mahathir ke kursi perdana menteri pada tahun ini membuat peluang Malaysia untuk kembali menjadi tuan rumah F1 semakin besar. Saat ini, Mahathir dan Razali akan berdiskusi dengan pihak-pihak terkait lain untuk membicarakan persiapan Malaysia menghelat F1 setidaknya dalam tiga tahun yang akan datang.

“Dia (Mahathir) memang menyatakan keinginanya untuk suatu hari F1 akan kembali (balapan di Malaysia). Namun kami ingin mempertahankan keinginan kami untuk tak mengadakan balapan F1 selama kurang lebih tahun lagi semenjak keikutsertaan kami di musim 2017,” ucap Razali.

“Apa yang sudah saya dengar dalam dua tahun terakhir mengenai situasi (dunia balap F1) telah berubah. Saya yakin dalam dua atau tiga tahun ke depan F1 akan terus berkembang dan menjadi lebih baik untuk balapannya,” tutupnya.

Artikel Tag: Formula One 2019, GP Malaysia, sirkuit sepang, Razlan Razali

762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini