Liam Lawson Bersyukur Dapat Kesempatan Jajal Mobil Red Bull

Penulis: Senja Hanan
Minggu 04 Des 2022, 21:25 WIB
Pebalap F2, Liam Lawson saat menjajal Red Bull Racing. (Images: Getty)

Pebalap F2, Liam Lawson saat menjajal Red Bull Racing. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap Formula 2, Liam Lawson kembali tampil di garasi ORACLE Red Bull Racing dan berpartisipasi dalam pengujian pasca musim di Abu Dhabi. Dia sangat bersyukur bisa berada di belakang kemudi untuk terakhir kalinya pada tahun 2022.

Pebalap kelahiran Selandia Baru itu mampu menyelesaikan lap terbanyak dan mencatat waktu lebih cepat dari pebalap Red Bull saat ini Sergio Perez. Liam Lawson melakukan debut Formula Satu penampilan di awal musim setelah tim saudara Red Bull, Scuderia AlphaTauri, memberinya kesempatan untuk mengambil alih dari Prancis Pierre Gasly untuk hari itu pada sesi latihan pembukaan di Spa-Francorchamps, dan sekali lagi di Mexico City berdiri untuk Yuki Tsunoda.

Namun, sesi pengujian di Abu Dhabi membuat Lawson menghabiskan satu hari penuh di kokpit RB18 yang memenangkan dua gelar di mana ia menyelesaikan seratus sebelas lap di Yas Marina, menempuh total 586,191 km.

Saat membalap untuk tim Carlin di FIA Formula 2 Championship, Lawson dikabarkan akan bergabung dengan Tim Red Bull sebagai pembalap cadangan untuk musim 2023, namun pengumuman kepulangan Daniel Ricciardo sepertinya menepis rumor yang mengatakan bahwa Lawson akan kembali. bergabung dengan tim yang berbasis di Milton-Keynes.

Meskipun sesi pengujian mengambil bagian dalam lingkungan yang tidak terlalu bertekanan tinggi dan tidak memungkinkan untuk mencetak poin, Lawson masih mengambil banyak hal positif dari hari itu dan merasa bahwa dia mendapat manfaat dari seharian penuh di belakang kemudi, daripada jam biasanya. diizinkan selama sesi latihan bebas.

“Hari-hari seperti hari ini sangat penting. Pengujian F1 sangat terbatas, jadi waktu lintasan sangat berharga dan saya bersyukur bisa mengendarainya dan membantu tim dalam pengembangan untuk tahun depan,” Lawson berkomentar. “Tapi juga, untuk diriku sendiri, itu juga sangat penting. Ini sangat berbeda dengan apa pun yang kami kendarai. Jelas, Anda pergi dari kategori junior untuk mempersiapkannya, tapi jujur, tidak ada yang bisa. Dan sesi hari ini berjalan sangat baik. Setelah seharian penuh, saya pasti merasa lebih nyaman di dalam mobil dan mudah-mudahan, saya akan mendapat lebih banyak kesempatan seperti ini di masa depan.”

Artikel Tag: Red Bull Racing, Liam Lawson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/liam-lawson-bersyukur-dapat-kesempatan-jajal-mobil-red-bull
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini