Lewis Hamilton Tak Mau Mercedes Meniru Mobil Red Bull

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 08 Des 2023, 21:44 WIB
Lewis Hamilton ingatkan Mercedes agar tak sembarangan tiru desain mobil Red Bull.

Lewis Hamilton tak mau Mercedes tiru desain mobil Red Bull. (Gambar: Motorsport Week)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton tidak setuju andaikan timnya meniru desain mobil dari Red Bull Racing. Langkah meniru bukanlah langkah yang tepat untuk bangkit dari keterpurukan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Red Bull Racing memiliki mobil yang paling kencang saat ini. Dari 22 balapan sepanjang F1 musim 2023, Red Bull menang sebanyak 21 kali dan hanya kalah di GP Singapura. Hal ini menandakan bahwa kecepatan mereka benar-benar superior dan tak tertandingi. Kendati demikian, Lewis Hamilton tetap tidak mau tergiur dan mengingatkan Mercedes untuk tidak meniru mobil buatan Red Bull. Aston Martin sudah pernah melakukan langkah yang sama dan hasilnya tentu tidak bisa sama.

"Masalahnya adalah, dengan jadwal yang Anda miliki, dan sumber daya terbatas yang Anda miliki, Anda tidak bisa membuangnya begitu saja dan memulai dari awal. Anda tidak bisa meniru sebuah mobil dan memulai dari sana. Lihatlah Aston. Mereka mencoba meniru sebuah mobil dan hasilnya tidak sama. Tidak semudah itu. Anda harus mencoba dan mengambil bagian-bagian yang bagus dan melalui trial and error, coba tambahkan bagian-bagian lainnya," ucap Hamilton.

"Kami harus secara konsisten menambah performa dari pekan ke pekan, dan kami memiliki target yang lebih tinggi dari sebelumnya karena kami memiliki jarak yang sangat besar untuk dikejar. Hal tersebut membuatnya sangat sulit," tukas rekan setim George Russell itu.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-tak-mau-mercedes-meniru-mobil-red-bull
324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini