Lewis Hamilton Minta Mercedes Atasi Porposing yang Kambuh di Spa

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 01 Agu 2023, 03:15 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton mengungkapkan kekhawatiran mengenai efek porposing yang kembali mengganggu performa mobil ketika mengaspal di GP Belgia akhir pekan lalu.

Fenomena porpoising (gerak memantul) sempat membuat Mercedes pusing tujuh keliling di F1 2022. Masalah ini menghambat performa mobil W13 untuk waktu yang lama, sampai akhirnya mereka mampu mengatasi masalah tersebut pada jet darat tahun ini.

Tapi efek ini tidak menghilang begitu saja, seperti yang dialami oleh Lewis Hamilton di GP Belgia.

"Itu semacam balapan yang tidak penting. Tidak banyak yang terjadi dan saya tidak dapat mengikuti mobil-mobil di depan saya. Saya berjuang di awal,” ucap pebalap asal Inggris tersebut, dikutip dari Crash.

“Bagian belakang adalah masalah terbesar kami dan kami mengalami lompatan besar akhir pekan ini, jadi kami kembali memantul seperti yang kami lakukan tahun lalu,” jelasnya.

“Pada akhirnya saya mempertahankan Ferrari dalam beberapa detik tetapi saya tidak bisa lebih dekat lagi untuk bertarung dan untuk mendapatkan lap tercepat di akhir, itu bagus untuk memiliki jarak dengan mobil di belakang. Lap terakhir lumayan. Hari ini kencang, sulit di luar sana untuk mempertahankannya,” ungkap Hamilton.

Ditanya seberapa besar kekhawatiran soal porposing yang kembali kambuh, Hamilton mengaku cukup cemas. Apalagi Mercedes belum menemukan penyebabnya.

“(Tim) tidak tahu (apa yang menyebabkan pantulan). Bagi saya itu adalah kekhawatiran tetapi kami akan bekerja melalui data minggu ini dan mencoba mencari tahu apa yang kami lakukan untuk balapan berikutnya,” tutur juara dunia F1 tujuh kali tersebut.

"Saya tahu apa yang saya inginkan, saya berdoa untuk itu dan saya hanya menunggu hari kita mendapatkannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: F1 2023, GP BELGIA, Mercedes, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-minta-mercedes-atasi-porposing-yang-kambuh-di-spa
320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini