Lewis Hamilton Masih Yakin Mercedes Mampu Bersaing

Penulis: Ruddy
Rabu 13 Jun 2018, 20:15 WIB
Lewis Hamilton Masih Yakin Mercedes Mampu Bersaing

Lewis Hamilton yakin Mercedes akan kembali berjaya.

Berita F1 - Lewis Hamilton menyebut bahwa Mercedes mulai teringgal oleh rival-rivalnya. Hal itu terbukti pada GP Kanada akhir pekan lalu, di mana Mercedes kalah saing. Meski begitu, Hamilton yakin Mercedes masih punya waktu untuk kembali berjaya.

Mercedes datang ke Montreal pekan lalu tanpa upgrade mesin, di saat Ferrari dan Red Bull memilikinya. Hal itu menurut Hamilton menjadi sebab Mercedes kurang kometitif. Pada GP Kanada, Max Verstappen mendominasi semua sesi latihan bebas. Di babak kualifikasi, giliran Sebastian Vettel yang meraih pole position, dan juga meraih juara di akhir balapan.

“Saya kira musim lalu Mercedes memiliki mobil terbaik,” kata pebalap Inggris itu. “Musim ini kami tidak selalu mendominasi. Tim lain seringkali sangat ketat di belakang kami, bahkan mengalahkan kami.”

Menurut Hamilton, Red Bull menunjukkan ancaman serius, sementara Ferrari dinilainya sebagai tim paling konsisten. Dengan demikian, menurut Hamilton, setiap balapan selanjutnya akan sangat krusial dalam hal pengumpulan poin untuk menjadi juara dunia musim 2018 ini.

“Mesin kami masih harus menempuh perjalanan lama (upgrade mesin, red),” lanjut Hamilton. “Dan tentunya akan terjadi sesuatu (setelah datang upgrade mesin, red) hanya saja kami belum tahu apa perubahan itu, atau kapankah datangnya upgrade itu.”

Meski frustasi soal mesin, namun Hamilton tetap merasa yakin bahwa Mercedes memiliki kapasitas yang cukup untuk duel memperebutkan gelar juara dunia musim ini.

“Saya masih yakin bahwa kami bisa menang,” kata Hamilton yakin. “Saya mempercayai tim saya secara penuh dan saya berusaha menyalurkan energi saya kepada mereka.”

Bagi Hamilton, yang terpenting adalah memiliki rasa percaya diri untuk menang. Sebab, sekali saja pikiran kalah masuk ke dalam mental seorang pebalap, maka sudah tentu ia akan kalah.

“Saya tidak pernah melihat pebalap lain, kemudian berpikir bahwa saya akan kalah darinya,” tutup Hamilton.

Artikel Tag: f1, Berita F1, GP Kanada, sirkuit montreal, Mercedes, Ferrari, Renault, Honda, Red Bull, williams, Max Verstappen, Lewis Hamilton, Daniel Ricciardo, Sebastian Vettel, kimi raikkonen, Fernando Alonso

724