Lewis Hamilton Curhat Soal Kesulitan yang Diderita Mercedes di F1 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 01 Des 2023, 22:40 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton menyebut perjalanan Mercedes F1 2023 tak berjalan mulus, terutama ketika menyadari bahwa mereka sangat tertinggal dari tim rival di awal musim.

Lewis Hamilton diketahui sukses merebut peringkat ketiga klasemen akhir pebalap F1 2023. Sementara itu tim yang dibelanya, Mercedes, jadi runner-up klasemen akhir konstruktor.

Meski pabrikan asal Jerman mampu merebut urutan kedua, Hamilton mengungkapkan beberapa kesulitan yang mereka alami. Semuanya berawal dari performa tim di penghujung F1 2022, dimana Mercedes berhasil memenangkan GP Brasil dan tampil kompetitif di Amerika Serikat dan Meksiko.

Namun kesuksesan tersebut ternyata hanyalah ‘tipuan’ belaka. The Silver Arrows malah membuka F1 2023 dengan tertinggal jauh di belakang Red Bull Racing, Ferrari, dan bahkan Aston Martin yang melaju bak kesetanan.

Di momen tersebut, Hamilton merasa sangat frustrasi. Ia tak segan mengkritik tim selepas GP Bahrain. Sayangnya saran dari juara dunia F1 tujuh kal itu diacuhkan.

"Saya benar-benar mempunyai harapan yang tinggi. Pada bulan Februari, ketika kami mengupgrade ke mana arah mobil itu pergi, saya sedikit lebih khawatir, karena tahun sebelumnya seperti: 'Mobilnya luar biasa, unik, tidak ada yang akan memiliki yang seperti itu.' Dan kemudian kita masuk ke tes pertama,” Hamilton mengisahkan, dikutip dari Crash.

"Jadi, saya sedikit lebih berhati-hati ketika mendengarkan, dan saya berpikir: 'Kita lihat saja nanti.' Dan kemudian mobil mengalami semua masalah ini. Saya hanya tahu ini akan menjadi tahun yang panjang. Saya yakin ada rasa frustrasi, karena saya telah meminta perubahan tertentu, dan itu tidak dilakukan.”

“Tidak ada yang tahu persis apa masalahnya. Tidak ada yang tahu bagaimana cara memperbaikinya,” tegas pria asal Inggris itu.

Lewis Hamilton menilai musim 2023 seakan terasa lebih mudah bagi Mercedes karena perjalanan di tahun sebelumnya juga sama sulitnya, sehingga mengarah pada pola pikir yang lebih positif.

“Memiliki pengalaman tahun sebelumnya, saya hanya menerapkan diri saya sendiri, dalam hal menggali lebih dalam, duduk bersama teman-teman. Kami melakukan pertemuan yang jauh lebih baik,” ia menuturkan.

"Saya bisa tetap bersikap lebih positif sepanjang tahun ini dan berkata: 'Ini akan menjadi musim yang panjang, tapi jangan menyerah. Mari terus berusaha untuk mendapatkan hasil maksimal dari mobil, apa pun itu’,” tambahnya.

"Saya pikir untuk tahun ini mereka berpikir: 'Fundamentalnya bagus dan kami harus pergi ke sini.' Dan ternyata tidak demikian. Itu sebabnya saya merasa frustrasi di bulan Februari, karena mereka tidak melakukan perubahan yang saya minta,” Hamilton mengakhiri.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-curhat-soal-kesulitan-yang-diderita-mercedes-di-f1-2023
382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini