Lewis Hamilton Berharap Bisa Rebut Posisi Runner-Up Dari Perez

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 02 Nov 2023, 07:08 WIB
Lewis Hamilton tertantang kudeta Sergio Perez di posisi kedua klasemen.

Lewis Hamilton berharap bisa rebut posisi runner-up di klasemen akhir. (Gambar: PlanetF1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton masih menaruh harapan besar untuk bisa merebut posisi runner-up di klasemen akhir dari tangan Sergio Perez. Meskipun sulit, tetapi Hamilton akan berusaha keras pada tiga seri tersisa di F1 2023 kali ini.

Sampai balapan terakhir di GP Meksiko, Lewis Hamilton masih menduduki peringkat ketiga klasemen sementara dengan torehan 220 poin. Ia terpaut 20 poin dari Sergio Perez yang berada satu strip di atasnya. Dengan 3 balapan yang masih ada, selisih itu tentu bisa dikejar secara matematis. Hal ini yang membuat Hamilton bersemangat untuk itu. Meskipun sulit karena Red Bull memiliki kecepatan yang solid, tetapi peluang itu masih terbuka dan Hamilton pantang menyerah untuk mewujudkannya.

"Ini (perebutan runner up F1 2023) sebagian besar bergantung pada hasil akhir pekan dari Checo. Mereka memiliki mobil pemenang kejuaraan. Dia kurang beruntung dalam beberapa skenario. Saya kehilangan cukup banyak poin dalam dua balapan terakhir, namun dia kehilangan poin di sini (GP Meksiko)," ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

"Setelah kehilangan poin minggu lalu, saya tidak berpikir saya masih punya peluang (jadi runner up) tetapi, setelah hari ini, kami akan memberikan yang terbaik. Ini adalah bonus jika kami mendapat posisi kedua di klasemen pembalap," tukas rekan setim dari George Russell tersebut.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Sergio Perez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-berharap-bisa-rebut-posisi-runner-up-dari-perez
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini