Lega, Grosjean Telah Diselamatkan oleh Piranti Keselamatan "Halo"

Penulis: Senja Hanan
Senin 30 Nov 2020, 17:52 WIB
Lega Romain Grosjean berhasil selamatkan diri dari mobil terbakar. (Images: Getty)

Momen ketika Romain Grosjean berhasil selamatkan diri dari mobil terbakar. (Images: Getty)

Berita F1: Sebuah tragedi kecelakaan dialami Romain Grosjean pada balapan F1 GP Bahrain 2020. Salah seorang ibu almarhum Jules Bianchi Lega karena nyawa Grosjean terselamatkan oleh piranti keselamatan bernama "Halo"

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sakhir, Minggu (29/11) malam WIB, belum genap satu putaran, balapan harus dihentikan menyusul insiden kecelakaan mobil Grosejan di Tikungan 3.

Dibantu oleh para marshal yang sigap memadamkan api, Grosjean mampu meloloskan diri dari mobilnya yang terbakar dan pada akhirnya mendapat penanganan medis karena mengalami luka bakar ringan di tangan pergelangan kakinya.

Rekaman ulang menunjukkan Romain Grosjean bersenggolan dengan mobil AlphaTauri, Daniil Kvyat sehingga tergelincir dalam kecepatan tinggi. Setelah menabrak pagar pembatas, mobil Haas tersebut mengalami kerusakan parah dan kemungkinan kebocoran bahan bakar menjadi penyebab kebakaran tersebut.

Beruntung, nyawa Grosjean berhasil diselamatkan oleh petugas medis F1. Balapan ditunda selama satu jam 20 menit karena insiden tersebut. Usut punya usut, nyawa Grosjean diselamatkan piranti keselamatan bernama "Halo".

Sebagaimana dilaporkan bahwa teknologi Halo memang diperkenalkan setelah kematian Jules Bianchi karena insiden tragis dalam balapan F2 pada 2018.

Menurut laporan wartawan Canal+, Julien Febreau, Ibu Jules Bianchi mengiriminya pesan Lega karena teknologi Halo telah menyelamatkan nyawa Grosjean,

"Mereka memperkenalkan piranti keselamatan bernama Halo menyusul kecelakaan anak saya dan Halo menyelamatkan nyawa Romain hari ini. Ini sangat luar biasa. Saya senang bahwa dia baik-baik saja." kata Christine Bianchi, dikutip The Sports Rush.

Artikel Tag: Romain Grosjean, Jules Bianchi

729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini