Leclerc Sebut F1 2020 Jadi Musim Krusial Bagi Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 27 Jan 2020, 22:05 WIB
Leclerc Sebut F1 2020 Jadi Musim Krusial Bagi Ferrari

Charles Leclerc bersama Mattia Binotto, Bos Tim Ferrari F1.

Berita F1: Jelang diberlakukannya regulasi anyar di F1 2021, Charles Leclerc menilai bahwa musim ini menjadi titik krusial bagi Ferrari untuk lakukan langkah penyesuaian.

Musim depan di F1 2021 akan ada perubahan regulasi besar-besaran, diantaranya adalah pembatasan anggaran dan desain mobil F1 anyar.

Peraturan baru Formula 1 menetapkan adanya pembatasan anggaran hingga 175 juta dolar (Rp 2,3 triliun) per tim. Jumlah tersebut tak termasuk biaya pemasaran, gaji pebalap, dan kebijakan bonus untuk tiga personel terbaik pada tiap tim.

Kebijakan tersebut diberlakukan FIA untuk membuat ajang balap jet darat menjadi lebih adil dan berkesinambungan di antara semua tim peserta.

Oleh karena itu Charles Leclerc menilai bahwa ini menjadi tahun krusial bagi Ferrari. Ia pun berharap bisa meraih titel kampiun pada musim ini.

"Saya berharap bisa meraih titel kampiun dunia pada tahun 2020, tetapi saya tak akan keberatan seandainya harus menunggu hingga tahun 2021," ujar Leclerc seperti dilansir dari laman Crash.

"Persaingan akan sulit dan tahun 2020 akan jadi tahun penting karena saat inilah semua tim berinvestasi, mengingat tahun 2021 akan ada pembatasan anggaran," ucap pebalap asal Monako itu.

Oleh karena itu, Leclerc berjanji bakal tampil maksimal pada tahun 2020. Pebalap asal Monako itu juga berharap Ferrari mampu menyesuaikan mobil anyar mereka di tahun depan dengan peraturan anyar tersebut.

"Saya akan menyiapkan diri untuk musim-musim berikutnya dan semoga Ferrari bisa bekerja dengan baik untuk membangun mobil yang siap berkompetisi," pungkasnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, f1 2019

867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini