Leclerc Prediksi Verstappen Bakal Dominasi di Monza

Penulis: Senja Hanan
Jumat 09 Sep 2022, 16:28 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Red Bul Racing punya rekor buruk di Sirkuit Monza. Meski demikian, Charles Leclerc tetap menjagokan Max Verstappen untuk kembali tampil dominan.

Leclerc tiba di Monza dengan ketinggalan 109 poin di belakang pemimpin kejuaraan Max Verstappen, setelah gagal memenangkan Grand Prix sejak Austria dan hanya berhasil naik dua podium dalam 10 balapan.

Red Bull sangat dominan di trek lurus seperti yang diperlihatkan di Spa Francorchamps dan dengan Monza serupa dalam hal tingkat downforce, mereka adalah favorit berat.

“Setidaknya di atas kertas, ini terlihat seperti akhir menjadi pekan yang sulit,” katanya, yang seperti rekan setimnya Carlos Sainz akan mengenakan overall kuning daripada merah akhir pekan ini untuk menandai ulang tahun ke-75 Ferrari.

“Kami memprediksi Red Bull menjadi lebih kuat, karakteristik trek tidak sesuai dengan mobil kami, tetapi kami memiliki beberapa kejutan baik dan buruk tahun ini, jadi semoga ini adalah salah satu yang bagus dan kami tampil lebih baik dibandingkan dengan yang kami harapkan.”

“Dibandingkan dengan Red Bull khususnya karena ini sedikit lebih konsisten sepanjang tahun, kami lebih lambat di lintasan lurus. Kekuatan utama mereka tahun ini adalah kecepatan garis lurus, kami tampaknya sedikit lebih cepat di tikungan."

“Di trek seperti di sini, tidak cukup untuk mendapatkan kembali keunggulan yang mereka miliki di trek lurus. Dibandingkan dengan Mercedes, ini sedikit lebih sulit, sangat naik turun – terkadang mereka cepat, terkadang mereka sedikit kesulitan sehingga sangat sulit untuk mengatakannya," sambungnya.

Artikel Tag: F1 GP Italia, Charles Leclerc, Sirkuit Monza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/leclerc-prediksi-verstappen-bakal-dominasi-di-monza
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini