Leclerc Akui Mobil Baru Ferrari 'SF1000' Lebih Fleksibel

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 23 Feb 2020, 07:30 WIB
Leclerc Akui Mobil Baru Ferrari 'SF1000' Lebih Fleksibel

Charles Leclerc, Ferrari 'F1 SF1000' dalam tes pramusim F1 2020 Barcelona.

Berita F1: Meskipun peformanya kurang memuaskan, Charles Leclerc menilai bahwa mobil baru Ferrari 2020 juga menawarkan sebuah keunggulan dalam hal fleksibilitas.

Charles Leclerc, telah menyelesaikan sesi tes pramusim F1 2020 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Melaju bersama mobil terbaru Ferrari, SF1000, Leclerc hanya mampu bertengger di urutan ke-16 dalam catatan waktu gabungan.

Raihan buruk tersebut harus diterima Ferrari lantaran mengalami masalah mesin di tengah tes pramusim hari ketiga, Jumat (21/2). Alhasil mereka tak bisa meningkatkan catatan waktu lagi.

Pun demikian, pebalap berusia 22 tahun tersebut tetap merasa optimistis dengan mobil barunya. Menurutnya, mobil SF1000 kali ini menawarkan fleksibilitas lebih dalam setelan mobil jika dibandingkan dengan mobil Ferrari musim lalu.

"Yang pasti kami mempunyai lebih banyak fleksibilitas dalam setelan mobil pada musim ini. Dan hal ini tentu akan selalu menjadi hal yang baik untuk saya dan Sebastian Vettel," kata Charles Leclerc dilansir dari Motorsport..

Kemajuan ini tentu tak lepas dari masukan dan saran Leclerc sepanjang penampilannya bersama skuat Kuda Jingkrak di musim lalu.

"Tentu pada musim lalu, di setiap balapan, mereka mencatat komentar-komentar saya, jadi mereka sudah mengerti betul keinginan saya," tambahnya.

Keunggulan soal fleksibilitas setelan mobil tersebut membuat Leclerc bisa menyesuaikan dengan gaya balapnya.

"Mereka tahu apa yang saya butuhkan, keseimbangan dalam hal set-up seperti apa yang saya perlukan untuk membuat saya tampil baik di lintasan, dan setidaknya mereka mencoba untuk memiliki keunggulan fleksibilitas dalam setelan mobil agar bisa sesuai dengan gaya balap saya," pungkasnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, f1 2020

933  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini