Lando Norris Pernah Bercita-cita Menjadi Seperti Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 14 Jan 2020, 23:50 WIB
Lando Norris Pernah Bercita-cita Menjadi Seperti Valentino Rossi

Lando Norris bersama sang idola, Valentino Rossi.

Berita F1: Lando Norris mengungkapkan bahwa Valentino Rossi adalah idola sekaligus inspirasi baginya. Pebalap McLaren ini bahkan mengaku pernah bercita-cita menjadi seorang Rossi saat masih kecil.

Debut Lando Norris pada F1 2019 memang menarik perhatian banyak pihak. Ia bahkan disebut-sebut bakal menjadi pebalap top F1 di masa depan.

Kendati kini ia berlaga di ajang balap jet darat, uniknya Norris mengaku idolanya bukanlah para pebalap F1 yang lebih senior, melainkan pebalap MotoGP Valentino Rossi.

Pebalap muda asal Inggris ini bahkan mengaku menonton MotoGP lebih dulu ketimbang F1.

"Saya mulai menonton Vale sebelum saya mulai menonton F1, saat saya masih berusia empat tahun. Ia adalah orang pertama yang saya tonton dari dunia balap apa pun, entah itu mobil, reli, motor, atau apa pun," ungkap Norris seperti dikutip via Crash.net.

Pebalap berusia 20 tahun ini mengaku memang menyukai jenis balap apa pun, tak hanya F1 dan MotoGP.

"Saya cinta balapan. Sekali menonton, saya menyukainya. Saya menonton MotoGP lebih dulu, kemudian barulah mulai suka jenis balap lainnya, entah F1, reli, GT, atau lainnya. Saya benar-benar suka motorsport," ujarnya.

Norris pun menyatakan bahwa saat dirinya masih anak-anak, Rossi adalah panutan utama baginya bahkan ia bermimpi agar bisa menjadi seperti sosok The Doctor.

Ia pun mengaku sangat senang akhirnya bisa berjumpa dengan The Doctor dalam pekan balap MotoGP Silverstone, Inggris, pada Agustus lalu.

"Saya bermimpi bisa menjadi dirinya dalam hal apa pun. Ada beberapa hal dan karakter saya yang mirip dengannya, seperti desain dan warna helm saya, dan hal-hal yang saya lakukan. Ia orang yang menginspirasi saya untuk menjadi diri saya yang sekarang," pungkasnya.

Artikel Tag: lando norris, f1 2019, McLaren, Valentino Rossi

701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini