Lando Norris Minta McLaren Lakukan Perubahan Lebih Besar Pada Mobilnya

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 09 Des 2023, 09:00 WIB
Lando Norris

Lando Norris (Foto: planetf1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lando Norris berharap McLaren melakukan "perubahan yang lebih besar" pada mobil F1 mereka untuk musim 2024 agar lebih konsisten.

Lando Norris menikmati tahun terbaiknya bersama McLaren pada musim 2023, dengan tujuh kali naik podium. Pencapaian itu membuat dia berhasil meraih posisi keenam dalam kejuaraan pebalap, kalah tipis dari Fernando Alonso yang berada di posisi keempat.

McLaren memulai tahun ini sebagai salah satu tim papan bawah sebelum upgrade yang dilakukan di pertengahan musim mengubah peruntungan mereka.

Dalam banyak kesempatan, terutama di sirkuit berkecepatan tinggi seperti Jepang dan Qatar, mereka adalah pesaing terdekat Max Verstappen. Namun, menjelang musim 2024, Norris masih menginginkan peningkatan lebih lanjut.

"Saya mengharapkan perubahan yang lebih besar daripada yang telah kami lakukan selama setahun terakhir. Saya merasa kami telah berada di posisi yang lebih baik dari sebelumnya, di mana kami dapat menangani lebih banyak hal sekaligus," katanya.

"Jika Anda masih berada di urutan terakhir, Anda akan mencoba untuk lebih fokus pada satu hal - membuat mobil sedikit lebih cepat," imbuhnya.

"Saat ini saya rasa kami berada dalam posisi yang jauh lebih baik sehingga kami dapat fokus pada meningkatkan beberapa detail, detail yang belum bisa kami tingkatkan sama sekali selama lima tahun terakhir," jelas pebalap asal Inggris.

"Dan beberapa hal yang saya ingin miliki lebih banyak sebagai pebalap dan saya rasa akan lebih cocok untuk saya sebagai pebalap adalah mencoba mengerjakan beberapa hal tersebut."

Norris ingin McLaren fokus pada "hal-hal kecil" yang dapat "membuat perbedaan besar" jika mereka ingin memangkas jarak dengan Red Bull.

"Saya rasa saat ini kami lebih mampu dari sebelumnya untuk mencoba fokus pada mereka (kelemahan) dan memperbaikinya," imbuhnya.

"Hal itu akan membantu pada saat sesi kualifikasi, membantu kecepatan balapan, membantu balapan. Beberapa hal kecil dapat membuat perbedaan besar. Jadi jika kami dapat mengerjakannya, maka saya yakin kami dapat memiliki mobil yang sangat bagus tahun depan," cetusnya dengan optimistis.

"Mobil yang lebih konsisten adalah hal utama yang ingin kami miliki," pungkasnya.

(aw)

Artikel Tag: lando norris, McLaren

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-minta-mclaren-lakukan-perubahan-lebih-besar-pada-mobilnya
224  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini