Lando Norris: McLaren Layak Bangga Dengan Pencapaian Musim 2023

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 09 Nov 2023, 09:30 WIB
Lando Norris

Lando Norris (Foto: formula1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lando Norris menyebut bahwa McLaren mestinya bangga dengan pencapaian mereka musim ini, terutama dalam enam balapan terakhir musim 2023.

Setelah finis kedua di Grand Prix (GP) Brasil, Lando Norris yakin McLaren seharusnya bangga dengan apa yang mereka capai mengingat mereka memulai musim 2023 dengan berbagai hasil yang tidak meyakinkan.

Kebangkitan McLaren di musim ini telah menjadi salah satu kisah yang menonjol pada 2023, dengan tim tersebut secara dramatis membalikkan keadaan dari mobil yang mengawali musim ini dengan kesulitan untuk masuk ke posisi 10 besar di grid.

Finis posisi kedua di GP Brasil adalah raihan yang kelima bagi McLaren dalam enam balapan terakhir, yakni Norris sebanyak empat kali dan satu kali oleh Oscar Piastri.

Di GP Brasil itu, Norris terlihat cukup kompetitif bahkan sempat mengancam untuk menyalip Max Verstappen untuk memimpin. Meskipun Verstappen kemudian berhasil menjauh, Norris melewati garis finis hanya terpaut delapan detik di belakang sang juara, sedangkan peringkat ketiga (Fernando Alonso) terpaut lebih dari setengah menit.

Norris juga mencatatkan lap tercepat dalam balapan di Sirkuit Interlagos itu.

Kemenangan Grand Prix perdana kemungkinan masih sulit diraih dalam dua balapan terakhir musim ini dengan Verstappen dan Red Bull begitu sulit dikalahkan, tetapi Norris mengatakan bahwa McLaren harus cukup berbangga mengingat hasil mereka di awal tahun ini dan fakta bahwa mereka bersaing dengan kombinasi pebalap dan mobil paling dominan sepanjang masa dalam hal persentase kemenangan dalam satu musim.

"Saya baru saja mengatakan kepada Max, sejak kami melakukan upgrade ke Austria, saya telah menjadi pembalap dengan skor tertinggi kedua di grid," kata Norris dalam konferensi pers pascabalapan pada Minggu (5/11).

"Saya pikir kami telah menjadi tim dengan perolehan poin tertinggi kedua, secara potensial," imbuhnya.

"Tentu saja, kami telah mengambil beberapa langkah besar ke depan dan pada saat yang sama, mengingat kita berbicara tentang melawan Red Bull, saya pikir itu masih merupakan hal yang sangat, sangat bagus, untuk apa yang telah kami capai tahun ini," tegasnya.

Lando Norris mengaku "bersemangat" dengan prospek McLaren jelang musim Formula 1 2024 dan memiliki optimisme bahwa mereka akan mampu bersaing dengan Red Bull untuk meraih kemenangan.

(aw)

Artikel Tag: lando norris, McLaren

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-mclaren-layak-bangga-dengan-pencapaian-musim-2023
396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini