Lando Norris Akui Sempat Kesulitan Adaptasi Dengan Mobil Generasi Sekarang

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 08 Des 2023, 15:00 WIB
Lando Norris

Lando Norris (Foto: formula1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lando Norris ini masih belum terbiasa dengan cara mengemudi mobil generasi saat ini, dan mengakui bahwa dia perlu mengubah gaya mengemudinya.

Pebalap McLaren Lando Norris merasa dia masih harus menyesuaikan gaya mengemudinya dengan mobil Formula 1 saat ini, meskipun dia menjalani musim yang cukup bagus bersama McLaren.

Pebalap asal Inggris ini mendapat tekanan karena gagal memenangkan satu balapan pun di musim 2023, setelah menyamai rekor unik Nick Heidfeld, yaitu naik podium terbanyak tanpa kemenangan, meraih 13 kali podium dengan posisi 2 di GP Brasil.

Norris beberapa kali mengkritik dirinya sendiri tentang penampilannya pada tahun ini, terutama di GP Abu Dhabi ketika dia mengklaim "tampil buruk" di sesi kualifikasi ketika dia gagal merebut posisi terdepan dari Max Verstappen.

McLaren bangkit di paruh kedua musim setelah mengalami salah satu awal musim terburuk mereka pada 2023, tetapi Norris juga berupaya keras untuk beradaptasi dengan cara mengemudikan mobil generasi saat ini.

"Saya telah bekerja keras untuk tetap beradaptasi dengan mobil ini, karena ini bukan mobil yang mudah (untuk dikendarai)," kata Norris kepada media.

"Saya menghabiskan bagian pertama musim ini mungkin tidak di tempat yang tepat dan masih bagaimana saya ingin mengemudi dengan cepat adalah kebalikan dari bagaimana mobil ini ingin dikendarai," jelasnya.

"Hal alami saya untuk keluar dan mengendarai kualifikasi sebaik yang saya inginkan bukanlah bagaimana mobil itu harus dikendarai, jadi saya masih harus mengubah sedikit cara saya mengemudikan mobil ini," imbuhnya.

"Hal itu masih terjadi tahun ini, tetapi pada pertengahan musim saya merasa lebih percaya diri. Saya merasa telah mendapatkan, terutama dari sudut pandang balap, hasil maksimal dari mobil ini," ujar pebalap berusia 24 tahun itu.

"Saya hanya melakukan beberapa kesalahan di sesi kualifikasi, yang menurut saya sudah jelas terlihat, tetapi saya yakin bahwa saya telah menjalani beberapa balapan terbaik yang pernah saya jalani," pungkasnya.

(aw)

Artikel Tag: lando norris, McLaren

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-akui-sempat-kesulitan-adaptasi-dengan-mobil-generasi-sekarang
194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini