Kvyat Senang Bisa Podium di Tengah Balapan 'Horor' GP Jerman

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 30 Jul 2019, 07:28 WIB
Kvyat Senang Bisa Podium di Tengah Balapan 'Horor' GP Jerman

Daniil Kvyat bersama skuat Toro Rosso merayakan podium ketiga GP Jerman 2019.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniil Kvyat berhasil finis podium setelah balapan Formula 1 GP Jerman 'horor' yang berlangsung kacau dan diwarnai banyak sekali insiden.

Sebagian besar balapan yang dihelat di Hockenheim, Minggu (28/7), Kvyat melaju di luar posisi poin. Namun, dengan kondisi cuaca yang beberapa kali berubah, pebalap Rusia bisa memanfaatkan situasi dan tiba-tiba berada dalam persaingan podium.

Memasuki penghujung balapan, ketika hujan mulai mereda dan trek mengering, Kvyat melakukan pit stop untuk beralih ke kompon kering, tepat pada periode Safety Car kedua terakhir.

Kvyat kemudian merangsek posisi ketiga dan naik menjadi posisi kedua setelah melewati Lance Stroll, yang juga berjudi dengan memasang kompon kering lebih awal.

Tapi di akhir-akhir, Kvyat tidak sanggup menahan serangan Sebastian Vettel dan menuntaskan balapan di urutan ketiga. Ini merupakan podium ketiganya di F1 dan yang pertama bagi Toro Rosso sejak kemenangan sensasional Vettel pada balapan basah GP Italia, 11 tahun silam.

"Bisa kembali berdiri di podium adalah perasaan yang luar biasa. Setelah sekian tahun lamanya, Toro Rosso juga bisa kembali meraih podium, jadi ya ini luar biasa," ucap Kvyat.

"Balapan berjalan gila. Saya senang bisa menyatukan semuanya untuk mencetak podium ini. Saya sangat senang. Balapan tadi seperti film horor dengan sedikit komedi gelap. Pada satu titik saya mengira balapan sudah selesai buat saya, tapi kemudian hidup kembali. Luar biasa, seperti rollercoaster, yang juga menggambarkan karier balap saya."

Torehan podium juga terasa lebih manis bagi Kvyat karena baru saja menjadi seorang ayah bersama pasangannya, Kelly Piquet, yang baru saja melahirkan putri pertamanya, semalam sebelum balapan.

Artikel Tag: Daniil Kvyat, f1 2019, Red Bull, gp jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kvyat-senang-bisa-podium-di-tengah-balapan-horor-gp-jerman
843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini