Kontrak Sirkuit Hungaroring Diperpanjang Hingga 2027

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 06 Jun 2020, 15:04 WIB
Kontrak Sirkuit Hungaroring Diperpanjang Hingga 2027

Lewis Hamilton ketika balapan di Sirkuit Hungaroring. (Foto: Reuters)

Berita F1:Pandemi virus corona seperti memberikan berkah untuk Grand Prix Hungaria. Pasalnya, pihak organisasi balapan mendapatkan perpanjangan kontrak setahun. Artinya Sirkuit Hungaroring akan menyelenggarakan balapan hingga 2027.

Hungaria akan menggelar Grand Prix pada 19 Juli nanti, setelah dua seri pembuka di Austria, pada revisi kalender F1 2020. CEO Sirkuit Hungaroring, Zsolt Gyulay menyatakan jika telah ada diskusi dengan Liberty Media, pemegang hak komersial F1 terkait kompensasi tiket karena balapan akan digelar tanpa penonton.

"Kami melakukan yang terbaik selama diskusi itu untuk mencapai kesepakatan yang bagus antara negara dan olahraga ini bahkan di waktu-waktu yang sulit ini," kata Gyulay laman resmi Hungaroring seperti dikutip Reuters.

"Kita tidak bisa mengatakan angka yang tepat, tetapi biaya hak adalah fragmen dari yang kita bayar dalam kasus acara terbuka. Selanjutnya, kami telah mencapai perpanjangan dalam kontrak kami, jadi sekarang ini berlaku sampai 2027 bukan 2026," sambungnya.

Grand Prix Hungaria rutin digelar setiap tahunnya sejak 1986. Penyelenggara mengatakan jika ada pembahasan soal menggelar dua balapan di Hungaria, tapi Liberty Media ingin sebisa mungkin menggelar balapan di lebih banyak sirkuit lainnya.

Penyelenggara mengatakan telah ada diskusi tentang memegang dua balapan di Hungaria tetapi Liberty ingin pergi ke sebanyak sirkuit mungkin. Dengan balapan Monaco dibatalkan tahun ini, maka Sirkuit Hungaroring akan menjadi yang kedua setelah GP Monza di Italia, dalam daftar saat ini yang paling lama terganggu berjalan pada kalender F1.

Artikel Tag: f1, GP Hungaria, sirkuit hungaroring

335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini