Kimi Punya Pekerjaan Baru, Jadi Tim Prinsipal Kawasaki MXGP

Penulis: Senja Hanan
Jumat 28 Jan 2022, 21:42 WIB
Kimi Raikkonen ternyata sudah punya pekerjaan baru. (Images: Getty)

Kimi Raikkonen ternyata sudah punya pekerjaan baru. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kimi Raikkonen tak perlu terlalu lama menjadi pengangguran. Pebalap berkebangsaan Finlandia itu ditunjuk Kawasaki menjadi Tim Prinsipal di ajang MXGP musim depan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kimi memutuskan untuk pensiun dari F1 pada akhir musim ini. Uniknya, pria berkebangsaan Finlandia itu tetap aktif di dunia balap internasional. Juara dunia F1 2007 itu didapuk sebagai Team principal Kawasaki Racing Team di Kejuaraan Dunia Motocross MXGP, di mana ia akan berbagi tugas dengan mantan pembalap Motocross Antti Pyrhonen.

"Bukan rahasia lagi bahwa, bagi saya, salah satu hasrat terbesar saya dalam hidup selama bertahun-tahun adalah motorcross tetapi tim ini bukanlah apa yang Anda sebut hobi; ini sangat serius, sangat fokus dan kami bercita-cita untuk menjadi yang terbaik yang kami bisa," katanya, sebagaimana diberitakan Crash.

“Sekarang saya telah pensiun dari balap, saya akan dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk proyek ini, bukan pada masalah sehari-hari tetapi lebih dari sudut pandang strategis menggunakan pengalaman saya tentang bagaimana tim bekerja dan apa yang menciptakan kesuksesan di panggung dunia."

“Semua orang termasuk saya senang Kawasaki telah memilih kami untuk menjadi tim Pabrik. Saya tahu bahwa peluang sukses selalu lebih besar dengan dukungan pabrik langsung, jadi ini berarti peluang besar bagi kami sebagai Kawasaki Racing Team baru di MXGP," lanjutnya.

The Iceman memilih pensiun dari F1 pada akhir 2021, mengakhiri karier panjangnya di puncak motorsport yang cukup sukses. Tim terakhir yang dibelanya adalah Alfa Romeo.

Artikel Tag: kimi raikkonen, MXGP, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kimi-punya-pekerjaan-baru-jadi-tim-prinsipal-kawasaki-mxgp
545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini