Kesalahan Verstappen Mengingatkan Red Bull pada Sebastian Vettel Muda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 20 Apr 2018, 07:00 WIB
Kesalahan Verstappen Mengingatkan Red Bull pada Sebastian Vettel Muda

Bos Red Bull, Christian Horner berbicara dengan Sebastian Vettel usai GP Tiongkok (LAT Images)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Menurut Bos Red Bull, Christian Horner, ia teringat dengan juara dunia empat kali Sebastian Vettel saat membalap bersama tim Red Bull usai melihat kesalahan-kesalahan yang dilakukan Max Verstappen pada GP Tiongkok pekan lalu.

Pada balapan yang berlangsung di sirkuit Shanghai, Verstappen melakukan manuver untuk menyalip Vettel. Namun ruang untuk menyalip terlalu kecil dan pebalap Belanda tersebut tetap memaksakan mobilnya hingga menabrak mobil milik Vettel.

Sepekan sebelumnya, pebalap muda Red Bull itu juga menghantam mobil Mercedes yang dikemudikan Lewis Hamilton di Bahrain.

Vettel bergabung dengan Red Bull pada tahun 2009 dan sukses meraih empat gelar juara F1 sebelum akhirnya pindah ke Ferrari. Pada musim pertamanya meraih gelar juara, pebalap Jerman tersebut juga melakukan beberapa kesalahan yang cukup berat.

Saat itu kesalahannya membuat rekan setimnya, Mark Webber tersingkir di Turki, serta pebalap McLaren, Jenson Button di Belgia pada tahun 2010. Mengingat kejadian tersebut, Horner menyebut bahwa Verstappen memiliki cerita yang hampir sama dengan Vettel. Ia mengungkapkan bahwa saat ini Verstappen sedang melewati proses pembelajaran yang sama.

"Ya dia melakukan sejumlah kesalahan," ujar Horner.

"Saya ingat ketika Sebastian juga melewati fase yang sama dalam kariernya. Jadi ini hal yang biasa jika dia melakukan beberapa kesalahan.” kenangnya.

"Menurut saya, dia [Verstappen] telah belajar banyak. Dia akan memanfaatkan hal tersebut untuk lebih baik lagi di masa depan, dan pada balapan-balapan berikutnya.

"Talentanya jelas terlihat, keberanian dan insting balapnya sudah tidak perlu diragukan. Tentu dia masih kurang sabar, dan saya yakin dia akan belajar dari kesalahan ini.”

Meski di Bahrain Verstappen sempat terlibat perselisihan dengan Hamilton, namun hal itu berbeda dengan yang terjadi di Tiongkok ketika dia langsung meminta maaf dan mengakui kesalahannya dan ditanggapi positif oleh Vettel.

"Ia langsung meminta maaf kepada Sebastian, dan dia melakukannya sesegera mungkin begitu keluar dari mobil," tandasnya.

"Saya juga berbicara dengan Sebastian usai balapan, dan dia sangat mengapresiasi permintaan maaf dari Max tersebut."

Artikel Tag: gp tiongkok, F1 2018, sirkuit shanghai, Sebastian Vettel, Max Verstappen, Red Bull, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kesalahan-verstappen-mengingatkan-red-bull-pada-sebastian-vettel-muda
1678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini