Kepala Tim Red Bull Sebut Ferrari 'Gila' Jika Tak Perpanjang Kontrak Leclerc

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 07 Des 2023, 11:00 WIB
Kepala Tim Red Bull sebut Ferrari 'gila' jika tak perpanjang kontrak Leclerc

Charles Leclerc (Foto: planetf1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kepala tim Red Bull Christian Horner menegaskan bahwa Ferrari akan "gila" jika tidak mempertahankan Charles Leclerc di tengah rumor perpanjangan kontrak jangka panjang baru-baru ini.

Media Italia La Gazzetta dello Sport melaporkan pada awal pekan ini bahwa Charles Leclerc telah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun, sehingga akan tetap bersama Ferrari hingga 2029.

Media itu juga mengungkap bahwa pengumuman yang mengonfirmasi kesepakatan perpanjangan kontrak itu "akan segera dilakukan" dan akan membuat Leclerc mendapatkan 25 juta euro per tahun, dan menjadi dua kali lipat di angka 50 juta euro pada tahun terakhir.

Berita itu muncul setelah Presiden Ferrari John Elkann mengonfirmasi bahwa Leclerc dan rekan setimnya, Carlos Sainz, akan tetap berada di tim asal Italia itu hingga 2024.

Leclerc bergabung dengan Ferrari Driver Academy pada Maret 2016, dan kemudian bergabung dengan Ferrari pada 2019 setelah hanya satu musim bersama Sauber.

Leclerc bersaing ketat dengan Max Verstappen pada awal-awal balapan musim 2022 lalu, tetapi skuad Maranello itu gagal mengimbangi Red Bull di paruh kedua.

Namun dengan Leclerc menjadi ancaman terdekat Verstappen di tahap akhir musim 2023 yang sulit, Christian Horner memahami mengapa Ferrari sangat ingin mengikatnya.

Berbicara kepada Sky F1 menjelang Autosport Awards, Horner mengatakan: "Itu sangat wajar, dia adalah pebalap yang hebat. Saya yakin mereka ingin mempertahankannya dan mereka akan gila jika tidak melakukannya."

Sebelum Lewis Hamilton dan George Russell memperpanjang kontrak hingga 2025, Leclerc sempat disebut oleh bos tim Mercedes Toto Wolff sebagai salah satu opsi untuk tim asal Jerman tersebut.

Ditanya tentang berita kesepakatan perpanjangan kontrak Leclerc dengan Ferrari, Wolff menambahkan: "Saya tidak tahu apa-apa tentang situasi kontraknya, tetapi dia adalah orang yang hebat dan mengapa Ferrari tidak mengontraknya?"

Leclerc hanya mengumpulkan lima kemenangan dalam lima musimnya bersama Ferrari di tengah perjuangan tim itu untuk membekali dirinya dengan mesin yang mampu bersaing dengan Mercedes dan Red Bull.

Meskipun mengalami musim yang sulit akibat mobil yang berubah-ubah dan serangkaian kesalahan dari pihak tim, Leclerc merasa senang dengan kemajuan yang dibuat Ferrari sepanjang tahun ini.

(aw)

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, Red Bull, Christian Horner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kepala-tim-red-bull-sebut-ferrari-gila-jika-tak-perpanjang-kontrak-leclerc
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini