Kegagalan di GP Abu Dhabi Diyakini Buat Lewis Hamilton Makin Kuat

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 09 Jan 2022, 20:52 WIB
Kepahitan GP Abu Dhabi diyakini buat mental Lewis Hamilton makin kuat.

Lewis Hamilton diyakini bakal lebih kuat pada F1 2022. (Gambar: Sky Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff meyakini bahwa Lewis Hamilton bakal makin kuat pada F1 musim 2022 mendatang. Kejadian pahit pada GP Abu Dhabi musim lalu adalah ujian untuk melatih mentalnya.

Seperti yang diketahui, kepahitan di Sirkuit Yas Marina akhir tahun lalu membuat Lewis Hamilton begitu terpukul. Ia bahkan berdiam diri cukup lama hingga menutup diri dari media. Tidak sedikit pula analis-analis yang memprediksi bahwa Hamilton berpotensi pensiun dini karena kejadian tidak mengenakkan itu. Seolah ingin menepis rumor negatif yang ada, Toto Wolff menjelaskan bahwa Hamilton saat ini sedang baik-baik saja.

Ia bahkan yakin bahwa Hamilton bakal menjelma jadi pebalap yang lebih kuat usai diterpa kejadian pahit seperti itu. Ia tahu betul karena Hamilton dulunya juga punya pengalaman pahit ketika masih kecil.

"Ketika Lewis masih kecil, dia mendapat banyak hinaan saat berada di lintasan karting. Orang tua kulit putih tidak mengizinkan anak-anaknya untuk berteman dengan Lewis saat itu. Itu meninggalkan bekas luka yang sangat dalam pada dirinya. Padahal, balapan itu merupakan awal mula kariernya," ucap Wolff saat diwawancara oleh media setempat.

"Pengalaman seperti ini membuat kami semakin kuat. Ketika hidup menjadi sulit, kami berhasil melewatinya dan kami melakukan yang terbaik di saat-saat seperti ini. Saat-saat seperti ini memunculkan yang terbaik dalam diri beberapa orang. Saya tidak bermaksud mengatakan bahwa orang sukses selalu memikul beban seperti itu, tetapi itu memainkan peran penting dalam diri saya dan orang-orang sukses di sekitar saya," tambah pria asal Austria itu.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Toto Wolff, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kegagalan-di-gp-abu-dhabi-diyakini-buat-lewis-hamilton-makin-kuat
348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini