Kecepatan Mobil Red Bull RB20 di Tes Pramusim Bikin Max Verstappen Kagum

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 25 Feb 2024, 03:05 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen memberikan respon positif untuk mobil yang akan ia gunakan di F1 2024, Red Bull RB20, setelah mencobanya dalam tes pramusim Bahrain.

Max Verstappen diketahui sukses menjadi pebalap tercepat pada hari pertama Tes pramusim F1 2024 di Sirkuit Internasional Bahrain pada Rabu (20/2). Ia membukukan waktu 1 menit 31,344 detik dan sekaligus jadi yang paling banyak melahap putaran, yakni 142 lap.

Bintang Red Bull Racing itu unggul 0,140 detik atas Lando Norris (McLaren) yang berada di tempat kedua. Norris mencatatkan waktu 1 menit 32.484 detik dengan melakukan 72 lap.

Verstappen pun mengaku sangat puas dengan performa mobil Red Bull RB20.

"Saya sangat puas. Dalam beberapa lap pertama setelah liburan musim dingin, Anda selalu merasa takjub dengan kecepatan mobil seperti ini," tuturnya sebagamana dinukil dari Speedweek.

Meski jet darat barunya memiliki keseimbangan sangat bagus, Max Verstappen enggan jemawa karena kejuaraan F1 2024 belum dimulai. Ia kemudian meyakini RB20 akan semakin kompetitif tergantung bagaimana pabrikan berlogo dua banteng merah bisa memodifikasinya.

"Mobil merespons dengan baik, keseimbangannya sangat baik, tetapi kami juga tahu ini hanya tes," jelas juara dunia F1 tiga kali tersebut.

"Saya pikir ini bisa menjadi mobil yang sangat kompetitif, sekarang tergantung pada kami untuk memanfaatkannya sebaik mungkin dan saya sangat menantikan musim yang akan datang," tutup Verstappen.

Pekan depan, GP Bahrain yang merupakan seri pertama musim ini akan dilaksanakan. Menarik untuk dinantikan apakah Verstappen kembali menjadi kampiun untuk keempat kalinya, atau takhtanya bakal direbut oleh pebalap lain.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, RB20, F1 2024, Tes Pramusim F1 2024, sirkuit bahrain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kecepatan-mobil-red-bull-rb20-di-tes-pramusim-bikin-max-verstappen-kagum
259  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini