Karena Alasan Ini, Red Bull Rela Gagal Juarai Gelar Konstruktor

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 09 Okt 2021, 22:50 WIB
Red Bull, Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Red Bull Racing mengaku rela jika titel juara konstruktor direbut oleh rival utama mereka, Mercedes, meski masih terdapat tujuh balapan yang tersisa musim ini.

Saat ini Red Bull Racing sudah mengumpulkan 364,5 poin dan menempati peringkat kedua klasemen konstruktor. Pabrikan asal Austria itu tertinggal dari Mercedes dengan selisih 33 poin.

Dengan tujuh balapan yang tersisa, termasuk GP Turki, sebenarnya peluang Die Roten Bullen untuk memenangi gelar konstruktor masih terbuka lebar.

Namun kejuaraan konstruktor nampaknya harus dikesampingkan jika taruhannya adalah membawa pebalap andalan mereka, Max Verstappen menjuarai ajang F1 2021.

"Sulit karena rumit, karena uang urusannya dengan konstruktor, setiap uang yang didapatkan adalah lewat konstruktor, kami tak mendapat uang dari juara pebalap," ungkap Bos Red Bull, Christian Horner, dilansir dari Planet F1.

"Gelar pebalap adalah gengsinya, jadi saya akan bilang mereka punya nilai yang setara, uang dari konstruktor dan gengsi dari gelar pebalap," jelasnya.

Horner pun menyebut gelar juara pebalap terasa lebih berharga, begitu juga di mata para penggemar.

"Saya pikir dari sudut pandang tim, jika harus memilih maka saya akan memilih gelar pebalap karena lebih bergengsi," jelas Horner.

Hal tersebut secara tidak langsung mengisyaratkan bahwa Red Bull tak berharap Sergio Perez bisa membukukan lebih banyak poin agar tim tersebut bisa merebut gelar konstruktor.

Atau bisa jadi mereka berniat untuk mengorbankan Perez demi membantu Verstappen meraih titel juara dunia pertamanya. Namun sebelum benar-benar kehilangan peluang, Horner mengaku masih berharap timnya bisa meraih kedua gelar tersebut.

"Kami ingin berada di garasi nomor satu tahun depan, itulah target kami dan Sergio memiliki peran kunci untuk dimainkan di sana, dia sedang mengalami nasib buruk, tetapi itu akan berubah. Saya pikir kami masih memberikan segalanya di sisa kejuaraan," tegasnya.

Artikel Tag: Mercedes, Red Bull Racing, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/karena-alasan-ini-red-bull-rela-gagal-juarai-gelar-konstruktor
323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini