Juara di GP Jepang, Max Verstappen Samai Prestasi Michael Schumacher

Penulis: Ezi Yulia
Senin 08 Apr 2024, 00:30 WIB
Max Verstappen menjuarai GP Jepang 2024

Max Verstappen menjuarai GP Jepang 2024 (Foto: formula1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen meraih kemenangan ketiga beruntun di GP Jepang, menjadi pebalap pertama yang melakukannya sejak Michael Schumacher mencatatkannya dua dekade lalu.

Max Verstappen melaju tak tertahankan dan meraih kemenangan dengan relatif mudah di Grand Prix (GP) Jepang, menjadi ujung tombak dalam keberhasilan finis satu-dua Red Bull. Kemenangan tersebut membuat Verstappen unggul 13 poin dari rekan setimnya, Sergio Perez, di klasemen pebalap.

Begitu mudahnya kemenangan tersebut bagi Verstappen, yang merupakan kemenangan ke-57 dalam kariernya di F1 dan kemenangan ke-20 dalam 22 seri balapan terakhir, dia nyaris tidak terlihat, terutama disebabkan aksi para pebalap di belakangnya yang berfokus pada strategi penggantian ban di antara tim.

Namun, itu merupakan kemenangan beruntun ketiga di GP Jepang bagi Verstappen, sekaligus menjadi pebalap pertama yang meraih prestasi tersebut sejak juara dunia F1 tujuh kali Michael Schumacher melakukannya pada 2000, 2001, dan 2002.

Verstappen finis dengan selisih waktu 12,535 detik di depan Perez, dengan Carlos Sainz meraih podium di depan rekan setimnya di Ferrari, Charles Leclerc, yang menjalankan strategi satu pit-stop dengan sempurna yang membuatnya naik empat peringkat untuk finis di urutan keempat.

Sementara itu, pebalap McLaren Lando Norris finis posisi kelima meski start dari posisi ketiga. Sedangkan pebalap Aston Martin Fernando Alonso berada di urutan keenam, mengungguli George Russell di urutan ketujuh, meskipun ia harus menjalani investigasi karena mendorong pebalap peringkat kedelapan, Oscar Piastri, ke luar lintasan di akhir balapan.

Juara dunia F1 tujuh kali Lewis Hamilton dari Mercedes finis di urutan kesembilan, dengan pebalap tuan rumah Yuki Tsunoda mengamankan posisi ke-10 untuk mendapatkan poin pertamanya dalam balapan keempatnya di kandang sendiri.

Di luar 10 besar, Hulkenberg berada di urutan ke-11 di depan Lance Stroll dari Aston Martin, diikuti oleh pebalap Haas Kevin Magnussen, lalu Bottas, dan duo pebalap Alpine Esteban Ocon dan Pierre Gasly, serta terakhir adalah Logan Sargeant dari Williams.

(aw)

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, Michael Schumacher

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/juara-di-gp-jepang-max-verstappen-samai-prestasi-michael-schumacher
304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini